Sabtu, 17 November 2018 05:48 WIB
pmk

Liga Inggris

Huddersfield vs Chelsea, Publik Ragukan Kapasitas Sarri

Redaktur:

Jorginho

INDOPOS.CO.ID - Matchday perdana Premier League baru bergulir pekan ini.  Namun, belum-belum, publik sudah meragukan kapasitas Maurizio Sarri.  Keraguan itu muncul lantaran Sarri hanya mampu meraih satu kemenangan di waktu normal selama pramusim.  Yakni, ketika menghadapi Perth Glory pada laga uji coba (23/7).  Sementara, saat melawan Inter Milan (28/7), Arsenal (1/8), dan Olympique Lyon (7/8), The Blues hanya bisa menang lewat adu penalti.  Sarri bahkan harus menelan kekalahan ketika menghadapi Manchester City di ajang Community Shield (5/8).

Kepada BBC Jumat (10/8) Sarri mengatakan,  proses adaptasi dengan Premier League tak bisa dilakukan secara instan. Sarri pun berharap dia bisa mulai beradaptasi ketika timnya menghadapi Huddersfield di John Smith’s Stadium malam nanti. “Kemungkinan kami menjadi tim yang kuat mungkin antara dua sampai tiga bulan lagi. Untuk, saya ini adalah tantangan yang sulit namun menyenangkan,” ujar Sarri.

Ketika kalah dari City pekan lalu, skuad Chelsea yang tampil di Piala Dunia 2018 belum semuanya bergabung. Eden Hazard, Gary Cahill, dan Olivier Giroud belum tampak batang hidungnya. Tapi, pekan ini, ketiganya sudah bergabung dan tampil ketika melawan Olympique Lyon (8/8).   Fans juga tak sabar menanti debut sederet amunisi baru The Blues.  Terutama kiper Kepa Arrizabalaga dan gelandang Mateo Kovacic.  Karena baru bergabung, keduanya mungkin hanya duduk di bangku cadangan.  Sebaliknya, Jorginho yang sudah merapat sejak bulan lalu, punya kans menjadi starter.  Eks anak buah Sarri di Napoli itu, menjadi tumpuan selama Chelsea melakoni laga-laga pramusim.  

Dengan adanya Sarri pula, skema permainan tim London Barat itu bakal berganti. Tak lagi memakai tiga bek seperti yang diresepkan oleh Italiano sebelumnya Antonio Conte.  Dan sejauh ini, para pemain belakang Chelsea tak kesulitan memahami keinginan Sarri. 

Bahkan,    bek Chelsea David Luiz kepada The Independent mengaku jatuh cinta dengan gaya dan pendekatan sepak bola ala Sarri. “Kami memulai filosofi baru, metode baru pada musim ini. Kalau kami kalah dengan City di Community Shield itu wajar karena mereka (City) memasuki musim ketiga dengan pelatih yang sama,” kata ucap mantan bek PSG itu

Sama seperti Sarri maka Luiz tak terlalu terburu-buru untuk tancap gas bersama Chelsea di musim perdananya. Target paling realistis adalah kembali masuk ke zona Liga Champions atau finis empat besar. (dra/bas)

Perkiraan Pemain

Huddersfield (4-2-3-1) : 1-Loessl (g) ; 33-Hadergjonaj, 5-Kongolo, 26-Schindler, 15-Loewe ; 6-Hogg, 10-Mooy (c) ; 9-Kachunga, 21-Pritchard, 17-La Parra ; 24-Mounie

Pelatih : David Wagner

Chelsea (4-3-3) : 1-Caballero (g) ; 28-Azpilicueta (c), 27-Christensen, 30-David Luiz, 3-Alonso ; 8-Barkley, 5-Jorginho, 7-Kante ; 22-Willian, 29-Morata, 20-Hudson-Odoi

Pelatih : Maurizio Sarri

Stadion John Smith's, Huddersfield

Wasit : Chris Kavanagh

(siaran langsung beIN Sports 1 pukul 21.00)


TOPIK BERITA TERKAIT: #chelsea 

Berita Terkait

Mourinho Spesialis Laga Besar

Liga Inggris

Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh

Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool, Pembuktian Dua Kiper Termahal

Liga Inggris

Chelsea Menang Tipis di Negeri Para Dewa

Europa Ligue

IKLAN