Rabu, 14 November 2018 10:07 WIB
pmk

Jakarta Raya

Dukung Asian Games, BPJS Ketenagakerjaan Slipi Kerja Bakti Bersihkan Trotoar

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi menunjukkan pendekatan yang total dengan mitra kerja strategisnya. Tidak tanggung-tanggung para personelnya rela turun ke jalan untuk kerja bakti bersama personel Kecamatan Palmerah. Sasaranya adalah membersihkan trotoar di sepanjang Jalan S. Parman, Jakarta Barat.

”Kegiatan ini dalam rangka employee voluntering BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi. Karyawan kerja bakti bersama petugas PPSU (Penangangan Prasarana dan Sarana Umum) se-Kecamatan Palmerah. Kerja bakti ini untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018,” ujar Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi Royyan yang mewakili Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi, Tidar Yanto Haroen, Minggu (12/8/2018).

Kerja bakti tersebut diawali dari depan Graha Vivere, Bundaran Slipi, Jakarta Barat bergerak kedua sisi Jalan S. Parman ke arah Tomang. Dikatakan, wilayah Palmerah juga lokasi Kantor Cabang Jakarta Slipi begitu dekat dengan pusat venue Asian Games yaitu komplek Gelora Bung Karno. Apalagi sekitar 45 Negara sebagai peserta tamu undangan akan terlibat dalam ajang olahraga bergengsi tersebut. ”Dengan lingkungan yang bersih diharapkan seluruh tamu yang melewati jalan S. Parman merasa nyaman dan merasa dihargai,” paparnya.

Roy panggilan akrab Royyan Huda mengatakan, Kecataman Palmerah merupakan salah satu mitra strategis dalam perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Itu ditunjukkan dengan optimalnya kepesertaan dari unsur kelembagaan masyarakat seperti pengurus RT, RW, LMK, FKDM, kader jumantik, kader PKK, dan sebagainya. Tak ayal Palmerah dinobatkan pertama kali di DKI Jakarta sebagai Kecamatan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

”Ini tak lepas dari kepedulian dan komitmen Bapak Zeri Ronazy selaku Camat Palmerah yang diikuti oleh para lurah di Palmerah untuk terus mendorong perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayahnya,” ujar Roy.

Sementara itu Camat Palmerah Zeri Ronazy mengaku menggerakkan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Palmerah untuk membersihkan trotoar dan Jalan S. Parman. ”Kami yang bekerja bakti ini dari unsur kelurahaan dan kecamatan beserta jajaran unit kerjanya, termasuk bina marga, PU air, lingkungan hidup, kehutanan, unsur musyawarah pimpinan Kecamatan Palmerah termasuk dibantu dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi,” ujar Zeri.

Menurut Zeri, tujuannya bersih-bersih kali ini untuk menjamu tamu tamu Asian Games 2018. ”Apalagi tamu kita dari negara lain ada yang menginap di Hotel Santika yang berada di wilayah Kecamatan Palmerah,” tandasnya. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan #asian-games-2018 #bpjs-ketenagakerjaan-jakarta-slipi #tidar-yanto-haroen 

Berita Terkait

IKLAN