Sabtu, 17 November 2018 02:18 WIB
pmk

Fokus

Tahap Pertama Tes Kesehatan Jokowi-Ma’ruf Selesai

Redaktur: Redjo Prahananda

Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'aruf Amin, Minggu(12/8) usai melakukan pemeriksaan tahap pertama di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bakal Calon Presiden dan Wakil Calon Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin selesai melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama

Sebelum melakukan pemeriksaan tes kesehatan lanjutan, Jokowi dan Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada media.

Jokowi menjelaskan terkait pemeriksaan tahap pertama. “Tadi pagi saya cek darah, ronsen, periksa gigi, USG dan yang terakhir sarapan pagi,” canda Jokowi kepada wartawan, di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menuturkan, pemeriksaan ini merupakan syarat dari ketentuan Capres dan Cawapres.

“Proses pemeriksaan ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Arief.

Regulasi mengenai pemeriksaan tersebut terdapat pada SK KPU Nomor 104 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #maruf-amin #jokowi #pemeriksaan-kesehatan-capres-cawapres #arief-budiman 

Berita Terkait

Jokowi Akui Ekonomi Sulit Tapi Trennya Positif

Nasional

Ini Alasan Hanura Usung Jokowi

Politik

Jokowi Singgung Tokoh Politik Suka Marah

Nasional

IKLAN