Minggu, 18 November 2018 01:18 WIB
pmk

Indobisnis

Angkutan Desa Multiguna Tebar Pesona di GIIAS 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Angkutan Desa Multiguna di GIIAS 2018. Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pameran Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi ajang angkutan pedesaan nasional untuk unjuk gigi.

Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMW) bersama PT Velasto Indonesia memproduksi Angkutan Mekanis Multiguna Pedesaan untuk mengangkut dan mengolah hasil pertanian.

Menurut pendiri Kiat Mahesa Wintor Indonesia, Inovasi, Sukiat, perusahaan berkolaborasi dengan Velasto, anak usaha PT Astra Otoparts Tbk, untuk memproduksi mobil angkutan orang maupun pertanian.

Harga satu unit AMMdes ini berkisar Rp 60 sampai Rp 70 juta dan sudah bisa dipesan selama GIIAS 2018.

“Kami menawarkan alat multiguna untuk mobilisasi di desa. Dengan fitur Power Take Off (PTO), dengan satu mesin untuk mobilisasi dan satu mesin menggerakan alat pertanian seperti penggiling padi,” kata Procurement Department Head PT KMWI, Ryan Prasetyo.

Dalam memproduksi Amdes, KMWI menyesuaikan permintaan pemesan dengan mempertimbangkan karakteristik daerah masing-masing. “Karena setiap daerah pasti berbeda,” ucap staff produksi KMWI.

KMWI mulai menguji coba kendaraan ini mulai tahun depan. Awal januari , KMWI mengirimkan Amdes ke desa-desa untuk uji coba. Melalui kendaraan ini, KMWI coba membantu mensukseskan program Kementerian di bidang pertanian. (cr-2) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #giias-2018 #angkutan-desa-multigun #angkutan-mekanis-multiguna-pedesaan #ryan-prasetyo 

Berita Terkait

Astra Financial Kuasai GIIAS 2018

Indobisnis

IKLAN