Selasa, 20 November 2018 01:06 WIB
pmk

Politik

Jokowi Tunjuk JK Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019

Redaktur: Redjo Prahananda

Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin usai melakukan tes kesehatan, di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Calon Presiden Joko Widodo menunjuk Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan untuk Pilpres 2019.

JK masih berstatus sebagai Wakil Presiden aktif pendamping Jokowi. “Pak JK sebagai ketua timses kami, karena penentuan ketua tim ada di saya. Saya juga sudah bicara dengan beliau,” ucap Jokowi.

Sementara itu KH. Ma’ruf Amin belum menentukkan sikap, bakal mundur atau bertahan sebagai Rais Aam (Ketua Umum) Nahdlatul Ulama (NU). Nanti ada mekanisme organisatoris. Tidak dimundurkan atau minta mundur,”tutur Ma’ruf.

Rampung menjalani serangkaian pemeriksaan, Jokowi dan Ma’ruf bertemu dengan 9 Sekretaris Jenderal parpol koalisi kerja. “Setelah ini, kami masih marathon. Bertemu dengan para sekjen parpol,”kata Jokowi sebelum melanjutkan perjalanan ke Cemara, Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Presiden petahana ini menolak membeberkan lebih jauh agenda pertemuan tersebut. “Masa kamu tanya semua. Kan ada yang bisa saya buka dan tidak bisa saya buka,” seloroh Jokowi.

(cr-1)




TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #jokowi #kh-maruf-amin #nu 

Berita Terkait

IKLAN