Selasa, 11 Desember 2018 09:43 WIB

Nusantara

Turis Asing Meriahkan Sepeda Nusantara 2018 di Luwu Timur

Redaktur: Redjo Prahananda

Turis Asing Ikuti Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Luwu Timur

INDOPOS.CO.ID - Pelaksanaan Sepeda Nusantara Etape 24 Batara Guru di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu (12/8/2018) berlangsung meriah. Program unggulan Kemenpora ini berhasil menyita perhatian masyarakat sekitar, bahkan hingga wisatawan luar negeri.

Kegiatan mengayuh sepeda ini dimulai dan finish di City Center Luwu Timur. Peserta Sepeda Nusantara 2018 ini diikuti sebanyak 1.500 orang. Kemeriah ini tentunya menjadi wujud kecintaan masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

"Saya pikir diawal sulit mengumpulkan 1.000 orang tapi justru malah terkumpul lebih dari 1.500 orang. Ini karena metode kami yang langsung mendekati masyarakat. Ini juga sebagai bukti kecintaan masyarakat kepada terhadap olahraga bersepeda. InsyaAllah jika dipercaya lagi, kami akan lakukan yang lebih baik lagi," ujar Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Kabupaten Luwu Timur Hamris, melalui keteraangan persnya kepada INDOPOS, Minggu (12/8/2018).

Disisi lain, kegiatan Sepeda Nusantara 2018 di Luwu Timur ini sekaligus menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan dua pesta olahraga berlevel Asia beberapa saat lagi. Yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Melalui Sepeda Nusantara ini kita mengajak masyarakat untuk sukseskan hajatan Pemerintah yang pada tahun ini menjadi penyelenggara Asian Games 2108 mulai pada 18 Agustus hingga 2 September dan Asian Para Games sebulan kemudian," ungkap Bupati Luwu Timur Mohammad Thoriq Husler.

Sementara salah satu peserta Sepeda Nusantara asal Amerika, bernama Hudson Fox dan Sivan Rosenthal, sedangkan turis asal Inggris bernama John Peter dan Kia Gabriela.

Kedua pasangan sejoli yang masih muda ini sengaja datang ke hamparan tanah bernama City Center Luwu Timur sebagai tempat start dan finish Sepeda Nusantara 2018.

"Saya apresiasi kegiatan (Sepeda Nusantara) ini. Bagus untuk menggerakkan masyarakat berolahraga. Apalagi bersepeda itu olahraga murah dan bisa dilakukan siapapun. Saya senang bisa berada di tengah-tengah peserta," ungkap Sivan Rosenthal yang mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia, bahkan ke daerah Luwu Timur ini.

Senada dengan Hudson dan John, juga Kia. Pas, di saat pertama menikmati panorama dan suasana di Luwu Timur, mereka dilibatkan dalam kegiatan masyarakat seperti Sepeda Nusantara 2018. Apa kesannya?

"Luar biasa. Heboh acaranya. Kami sangat senang bisa terlibat di acara di tempat kami kunjungi. Ini kesempatan langka apalagi ini kali pertama kami ke Indonesia," jelasnya.

"Semoga acara seperti ini bisa dijaga dan dilaksanakan setiap tahun. Bersepeda merupakan salahsatu cara untuk mengajak masyarakat berolahraga dan menjaga kesehatan," tukas Hudson. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepeda-nusantara-2018 #luwu-timur #sulawesi-selatan 

Berita Terkait

IKLAN