Jumat, 21 September 2018 09:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Solusi dari Punggawa Senior, Indonesia Hancurkan Taiwan

Redaktur:

IMPRESIFSelebrasi pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly usai menjebol gawang Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8). CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia mengawali kiprah di Asian Games 2018 dengan sempurna. Hansamu Yama dan kawan-kawan menggunduli Taiwan empat gol tak berbalas di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8) malam.

Kemenangan ini membuat Indonesia menduduki peringkat kedua sementara grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Taiwan turun ke posisi keempat dengan satu poin dari dua pertandingan.

Tim Garuda Muda langsung mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh. Umpan tarik dari Stefano Lilipaly sayangnya gagal disambut dengan baik oleh Alberto Goncalves. Taiwan balas mengancam tujuh menit kemudian. Chiahuang Yu mendapatkan ruang tembak dan melepaskan sepakan, tapi masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa.

Semenit berselang, Indonesia mendapat dua peluang matang melalui umpan silang. Namun, keduanya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Beto maupun Lilipaly. Menit 19, Indonesia kembali gagal memanfaatkan peluang. Tendangan keras Beto masih mampu diselematkan dengan baik oleh kiper Taiwan, Wenchieh Pan.

Timnas akhirnya sukses memecah kebuntuan 67 menit berselang. Berawal dari tendangan bebas, Febri Haryadi melepaskan umpan akurat yang langsung disundul oleh pemain Bali United itu. Indonesia unggul 1-0.

Tiga menit berselang, Indonesia sukses menggandakan kedudukan. Berawal dari kerja sama satu dua Hargianto dan Lilipaly. Pemain Bali United itu kemudian meneruskan ke Beto yang sukses memperdaya Wenchieh.

Menit 77, Lilipaly membawa pasukan Luis Milla menjauh. Mendapatkan umpan manis dari Rezaldi Hehanusa, Lilipaly sukses melakukan tendangan salto yang tak mampu diadang Wenchieh.

Dirasa laga akan berakhir dengan skor 3-0, Timnas U-23 masih mampu menambah pundi-pundi gol mereka. Pada masa injury time, Hargianto sukses mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Hingga peluit panjang, skor 4-0 untuk Indonesia tak berubah.

 Pelatih Taiwan Pen Wushung menjelaskan, kurangnya waktu istirahat yang dialami timnya menjadi penyebab utama kekalahan timnya dari Indonesia. Mengingat, dua hari sebelum laga tersebut berlangsung mereka menghadapi Palestina. Namun, Wushung tak kecewa dengan hasil negatif tersebut.

"Kami sudah bermain bagus. Kami sebelumnya sudah main, sedangkan bagi Indonesia ini laga pertama. Jadi Indonesia punya keuntungan lebih. Kami cukup lelah, tapi kami akan tetap berjuang untuk laga berikutnya," kata Wushung usai pertandingan.

Selain itu, Wushung juga memberikan pujian terhadap penampilan Indonesia. Menurutnya, pasukan Luis Milla tersebut bermain sangat bagus dalam pertandingan itu.  "Indonesia main lebih baik dari kami. Perkembangan mereka sangat baik dan pesat. Kami harus meningkat agar lebih baik lagi," ucapnya. (ies/jpc/*)

Susunan Pemain:

Taiwan: Wenchieh Pan; Ruei Wang, Tingyang Chen (c), Hsiangche Huang, Chiahuang Yu, Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Hungwei Chen, Minghsiu Chao, Hungchih Hsu, Shaochieh Tu

Pelatih: Pen Wushung

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata (c), Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono (Muhammad Hargianto 67'); Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 61'); Beto Goncalves (Ilham Udin 83')

Pelatih: Luis Milla

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Ezra Walian Rindu Berkostum Garuda

Liga Indonesia

Luis Milla Dibebani Target Juara Piala AFF

Liga Indonesia

Timnas U-19 Mulai Tatap Piala AFC

Liga Indonesia

PSSI Tetap Menunggu Jawaban Luis Milla

Liga Indonesia

Indonesia Tuai Pujian dari Pelatih Mauritius

Liga Indonesia

Indonesia Susah Payah Tekuk Mauritius

Liga Indonesia

IKLAN