Rabu, 26 September 2018 09:55 WIB
pmk

Liga Indonesia

Hempaskan Persebaya, Barito Putera Akhiri Paceklik Kemenangan

Redaktur:

Rizky Pora merayakan golnya ke gawang Persebaya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8). IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN

INDOPOS.CO.ID - Setelah lima laga terakhir tanpa kemenangan, Barito Putera akhirnya kembali meraih tiga poin dalam lanjutan Liga 1 2018. Menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-20, skuad asuhan Jacksen F Tiago sukses unggul dengan skor 3-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8).

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi The Yellow River di papan klasemen sementara Liga 1 2018. Berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Persib Bandung, Barito hanya kalah selisih gol dari Bali United yang berada di peringkat keempat dengan 32 poin.

Sedangkan Persebaya semakin sulit bersaing menuju papan tengah klasemen sementara. Berada di peringkat ke-13, Bajul Ijo kini hanya mampu mengoleksi 25 poin. Unggul selisih gol dari Arema FC yang berada tepat di bawahnya.

Paulo Sitanggang (34”), Rizky Pora (59”) dan Samsul Arif (78”) sukses menyarangkan gol ke gawang Persebaya akibat hat-trick blunder yang dilakukan oleh Dimas Galih, penjaga gawang Persebaya sore kemarin. Sedangkan sepasang gol Bajul Ijo dilesakkan oleh Rishadi Fauzi pada menit ke73 dan 83.

 “Setelah sekian lama, akhirnya kami mampu kembali meraih kemenangan. Saya sangat senang atas tiga poin ini. Namun, saya sangat tidak puas dengan penampilan pemain di atas lapangan,” ucap Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago usai laga.

Ketidakpuasan Jacksen dilihat dari permainan anak asuhnya yang sangat di bawah standar permainan selama ini. Pelatih asal Brasil itu menuding faktor mental kembali menjadi momok besar selain faktor konsentrasi yang sangat terlihat di laga kemarin.

“Laga kemarin seharusnya bisa kita menangi dengan sangat mudah. Tapi, saya melihat para pemain justru menyulitkannya sendiri. Jujur saja tas hasil saya senang tapi dari permainan banyak evaluasi yang harus kami lakukan,” terangnya.

Stopper Barito Putera, Muhammad Rifqi pun membenarkan jika laga kemarin banyak terjadi kesalahan elementer yang mereka lakukan. “Meski patut disyukuri. Hasil ini tentu melihat dari penampilan lawan yang juga tidak berada dalam permainan terbaiknya,” ujarnya.

Sedangkan bagi Caretaker Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro meski gagal mencuri poin di kandang Barito, dia menilai anak asuhnya sudah memberikan perlawan terbaik kepada tuan rumah. “Apa yang saya intruksikan berjalan baik. Kami bermain menunggu di babak pertama dan mulai menyerang di babak kedua,” jelas Bejo.

Sayang memang, Persebaya harus takluk karena blunder yang dilakukan pemainnya sendiri. Menanggapi hal itu, Bejo mengaku tidak ingin menyalahkan pemainnya. “Saya sebagai pelatih tentu akan melindungi pemain saya. Apapun hasil yang kami raih di lapangan semua adalah tanggung jawab saya,” tegasnya. (bir/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barito-putera #persebaya-surabaya 

Berita Terkait

Persebaya Garang di Depan, Rapuh di Belakang

Liga Indonesia

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

IKLAN