Rabu, 14 November 2018 09:20 WIB
pmk

Politik

KPU Terima Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres Senin Malam

Redaktur:

Ketua KPU Arief Budiman, saat ditemui di depan ruang Medical Check Up RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

INDOPOS.CO.ID - Hasil pemeriksaan kesehatan kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, yang dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada, Senin (13/8/2018) malam.

"Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno nanti malem direncanakan hasilnya sudah bisa disampaikan pada KPU. Untuk dua pasangan ini," ujar Ketua KPU Arief Budiman, di depan ruang Medical Check Up RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Untuk pengumumannya, lanjut Arief akan disampaikan berbarengan dengan hasil pemeriksaan syarat-syarat yang lain. "Pemeriksaan kesehatan ini kan salah satu saja. Diantara sekian banyak syarat.  Jadi nanti dikumpulkan dlu baru hasilnya diumumkan ke media massa," ungkap Arief.

Arief menuturkan, seluruh syarat harus terpenuhi secara akumulatif. Bila salah satu syarat tidak mememunuhi syarat maka langsung gugur. "Misalnya syarat kesehatan lolos, tapi syarat lain kan macem-macem mulai ijazah, harta kekayaan, kan banyak itu," tutur Arief.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (12/8/2018) kemarin. Kali ini, calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno tengah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Perlu diketahui, pada 11 hingga 14 Agustus akan dilakukan verivikasi berkas syarat adiministrasi oleh KPU dan 15 hingga 17 Agustus dilakukan pemberitahuan hasil verivikasi dokumen administratif. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #menuju-istana-presiden 

Berita Terkait

Ma’ruf Senam Sehat di Hari Pahlawan

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

IKLAN