Senin, 24 September 2018 09:26 WIB
pmk

Total Football

ICC Usai Milik Orang Argentina

Redaktur:

PHOTODiego Simeone. THOMAS KIENZLE/AFP PHOTO

INDOPOS.CO.ID - Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 menjadi milik Argentinos. Laga pemungkas turnamen yang diikuti 18 klub top Eropa itu ditutup dengan tampilnya striker baru Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez, sebagai bintang kemenangan timnya.

Gol Lautaro pada menit ke-31 memenangkan Nerazzurri atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano kemarin dini hari (12/8). Pemain 20 tahun tersebut sebelumnya juga mencetak gol semata wayang Nerazzurri saat mengalahkan Olympique Lyon di Stadio Via del Mare, Lecce, sepekan lalu (5/8).

Lautaro didatangkan Inter dari Racing Club pada 4 Juli lalu dengan biaya transfer EUR 22,7 juta (Rp 375 miliar). Allenatore Inter Luciano Spalletti menyatakan, pemain yang diberi kepercayaan mengenakan nomor 10 itu telah beradaptasi dengan baik dengan skema timnya. Dalam laga kemarin, baik Inter maupun  Atleti sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya.  ’’Kami tentu ingin dia (Lautaro) terus seperti itu (saat kompetisi bergulir nanti, Red),’’ ucap Spalletti sebagaimana dilansir Football Italia.

Bukan hanya Lautaro, Mauricio Pochettino pun berjaya di ICC. Pelatih Tottenham Hotspur asal Argentina tersebut akhirnya merasakan gelar selama empat tahun terakhir menangani The Lilywhites. Meski, labelnya hanya turnamen pramusim.

Spurs berhak merebut juara setelah finis teratas dengan tujuh poin dari tiga laga. Perolehan poin Spurs sebenarnya sama dengan Borussia Dortmund dan Inter, tetapi pasukan Pochettino unggul selisih gol. Realitas itu sekaligus menjadi peringatan buat Atletico yang akan menghadapi Real Madrid di Supercopa Eroapa, Kamis mendatang.

Ini karena Atletico belum menunjukkan performa apik sebagaimana mestinya. Lini serangnya praktis tumpul. Gerakan para pemain Atletico yang selalu simultan saat bertahan dan menyerang seolah-olah tidak terlihat. Orkestrasi permainan keras dan cepat ala Simeone juga belum terlihat dalam pertandingan itu.

Lini depan Atletico, misalnya, praktis tidak bisa berbuat banyak sekalipun Simeone sudah memasukkan penyerang asal Prancis Antoine Grizmann yang terlihat belum kembali pada tingkat kebugaran sebagaimana seharusnya. Tampaknya, fisik Grizmann tidak prima seperti yang sudah-sudah atau seperti ketika ia membela Prancis di Piala Dunia di Rusia, Juli lalu.

‘’Pada saatnya, kami akan menampilkan permainan terbaik. Saya memang tidak puas dengan penampilan kami hari ini. Saya berharap kami sudah siap tatkala menghadapi Real Madrid nanti,’’ ucap Simeone seperti dilansir TV Atletico Madrid.

Inter Milan malahan sebaliknya. Inter terlihat sangat sigap dalam bertahan maupun menyerang. Apiknya permainan Inter Milan itu menunjukkan mereka sudah siap menghadapi kompetisi Serie A pekan depan. Realitas itu sekaligus menjadi peringatan dini buat Juventus. Inter tampaknya akan menjadi kompetitior serius Serie A musim kompetisi tahun ini. ‘’Kami sudah bermain baik. Saya masih belum puas karena kami hanya mencetak satu satu gol dari sejumlah peluang yang kami dapatkan selama pertandingan,’’ kata pelatih Inter Luciano Spalletti. (ren/c22/dns)

Klasemen Akhir (Lima Besar)

 

1. Tottenham Hotspur   3              2              0              1              0              7-3          7

 

2. Borussia Dortmund   3              2              0              1              0              6-3          7

 

3. Inter Milan                3              2              0              1              0              3-1          7

 

4. Arsenal                    3              1              1              1              0              7-3          6

 

5. Liverpool                  3              2              0              0              1              7-5          6


TOPIK BERITA TERKAIT: #icc 

Berita Terkait

IKLAN