Rabu, 14 November 2018 03:48 WIB
pmk

Nasional

Asian Games Sebentar Lagi, LRT Sumsel Masih Ngadat

Redaktur:

Para penumpang korban LRT mogok di tengah jalur (jpg dan twitter)

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah kembali menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna LRT Sumatera Selatan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada saat beroperasi, Minggu (12/8/2018).

"Saat ini, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan stakeholder terkait masih mengadakan penyelidikan secara mendalam terkait kejadian tersebut," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri.

Sebagai informasi, LRT Sumsel yang berangkat dari stasiun DJKA menuju Stasiun Bandara SMB II berhenti secara mendadak di tengah, antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.

"Terkait beberapa permasalahan yang terjadi berulang kali pada pengoperasian LRT Sumsel ini, Pemerintah akan segera mengevaluasi secara keseluruhan operasional LRT Sumsel," ujar Zulfikri.

Evaluasi ini diharapkan bisa memberikan solusi terhadap perbaikan kinerja operasional LRT secara keseluruhan yang berdampak pada peningkatan performa kinerja operasional LRT Sumsel, terutama dalam mendukung perhelatan Akbar Asian Games ke-18 yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Kota Palembang.

"Atas kekurangan yang terjadi pada pengoperasian LRT Sumsel ini, kami juga berharap agar masyarakat bersabar dan tetap memberikan dukungan untuk LRT Sumsel ini yang merupakan hasil karya putra-putri terbaik Indonesia, sehingga LRT ini tetap menjadi kebanggaan kita bersama," tandas.

Untuk diketahui, dalam beberapa hari terakhir LRT di Palembang bisa mogok di tengah jalan 3 kali sehari. Akibatnya ratusan penumpang LRT terpaksa berjalan kaki menelusuri pinggiran rel di atas ketinggian sejauh ratusan meter demi mencapai stasiun. Tak kurang mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mengeluhkan masalah ini melalui akun twitternya, @susno2g.   Berikut tulisan Susno Duadji yang dirangkum menjadi satu tulisan.

" LRT Palembang yg dipersiapkan unt pesta OR Internasional Asian Games , baru uji ciba sdh mogok berkali- kali. Malu kan. Hari ini mogok lg shg penumpang hrs turun dan jalan kaki cukup jauh. Sangat  berbahaya jalan di atas rel di ketinggian. Apa yang salah ya ?  Belum lagi station yg sampai saat ini bbrp belum siap. Selain sering mogok jalannya,  kereta terlalu lambat. Shg faktor kecepatan tempuh jadi hilang.Ada suatu yg gk beres. Sdh sepantasnya BPK, BPKP, KPK mengaudit pelaksanaan pembangun LRT Palembang yg habiskan duit rakyat cukup buanyak". (chi/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lrt #asian-games-2018 #kemenhub 

Berita Terkait

IKLAN