Senin, 19 November 2018 10:28 WIB
pmk

Total Football

Keisuke Honda Jadi Pelatih Tanpa Bayaran

Redaktur:

keisuke honda dan istri

INDOPOS.CO.ID - Selama ini timnas Kamboja jadi tim pupuk bawang ketika tampil di ajang antar negara. Namun, tren tersebut bisa berubah mulai Piala AFF 2018 Desember mendatang. Sebab, kemarin, mereka resmi menunjuk eks personel Jepang Keisuke Honda sebagai pelatih anyar hingga dua tahun ke depan.

Itu hanya berjarak sepekan setelah Honda bergabung bersama klub Australia Melbourne Victory. Nah, deal dengan Victory itu yang membuat Honda enggan dibayar selama menukangi Kamboja. Sebagai ganti, segala akomodasinya yang menyangkut Kouprey Blue akan ditanggung FFC (federasi sepak bola Kamboja).

"Saya ingin membantu Kamboja untuk gaya bermain yang berbeda dan juga mempromosikan negara ini ke mancanegara," ucap Honda dalam konferensi persnya kemarin seperti dilansir The Guardian.

Dengan menjadi pemain dan pelatih, Honda hanya bisa mendampingi Kamboja saat A-League libur dalam agenda internasional FIFA. Beberapa di antaranya adalah antara 12 dan 20 November atau berada di antara putaran keempat dan kelima A-League. Saat itu, Victory dijadwalkan bermain pada 11 November dan 25 November.

Meski baru kemarin ditunjuk jadi pelatih Kamboja, sejatinya eks gelandang AC Milan itu sudah memahami kultur sepak bola negara beribukota Phnom Penh itu. Sebab, sejak 2016 dia membuka akademi sepak bola di negara yang saat ini menduduki peringkat ke-166 ranking FIFA itu.

 “Saya berharap bahwa pengalaman bintang internasional (seperti Honda, Red) bisa meningkatkan teknik pemain Kamboja. Bila itu berhasil, maka hasil pertandingan yang lebih baik dari sebelumnya bisa kami raih,” ucap presiden FFC Sao Sokha. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-kamboja 

Berita Terkait

Indonesia Pukul Kamboja di Laga Uji Coba

Total Football

Telat Panas, Garuda Muda Hajar Kamboja

Total Football

Hadapi Kamboja, Luis Milla Ingin Indonesia Santun

Liga Indonesia

IKLAN