Rabu, 26 September 2018 02:33 WIB
pmk

Jakarta Raya

Let's Go Shopping, FJGS Resmi Dimulai

Redaktur:

SPORTIF-Suasana Asian Games 2018 ditonjolkan dalam pembukaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 di One Belpark, Jakarta Selatan, Minggu (12/8). Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ajang pesta belanja tahunan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 resmi dimulai, Minggu (12/8) hari ini. Acara yang dipelopori oleh Pemerintah DKI Jakarta bersama dengan 14 Asosiasi ini berlangsung sejak tanggal 12 Agustus hingga 4 September 2018 mendatang. 

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja lndonesia (APPBI) Stefanus Ridwan mengatakan, tahun ini perhelatan FJGS memasuki masa satu dasawarsa. Ketua Pelaksana FJGS 2018 yang sekaligus Ketua APPBI Ellen Hidayat mengatakan, FJGS kali ini sebagai bentuk dukungan Pemda DKI Jakarta agar perhelatan Asian Games kian semarak. ''Jakarta ingin menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang baik. Salah satunya dengan menyediakan surga belanja dengan berbagai penawaran diskon yang menarik," ungkapnya dalam pembukaan FJGS di One Belpark, Jakarta Selatan, Minggu (12/8).

Apalagi, berbagai produk fashion yang ada di pusat perbelanjaan di Jakarta tidak jauh berbeda dengan kawasan elit di Singapura atau Malaysia. "Ini adalah momen untuk memperkenalkan 82 destinasi belanja paling hits di Jakarta," terangnya.

Ellen menambahkan, ada 2.000 toko yang siap memberikan diskon hingga 70 persen. "Selain oleh pusat perbelanjaan, ada delapan hotel yang juga berpartisipasi memberikan paket dan penawaran spesial sepanjang periode FJGS ini,'' bebernya.

Berbagai program belanja malam hari juga akan dilangsungkan disepanjang bulan ini. Midnite Sale, ujarnya, akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di 16 pusat perbelanjaan di Jakarta. 

Sehingga sepanjang pelaksanaan FJGS 2018, akan sangat terasa suasana Festival belanja di Jakarta. Event FJGS 2018 juga semakin meriah dengan adanya kerja sama dengan Dekranasda DKI Jakarta yang secara khusus mengerahkan UKM binaannya menyelenggarakan pameran dan booth penjualan di 7 Pusat Belanja. 

''Ada 53 perajin Jakarta di bawah Binaan Dekranasda DKI Jakarta ambil bagian di FJGS. Tahun ini kami berpartisipasi di 7 mall di DKI Jakarta,'' kata Fery Farhati, Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta. 

Istri gubernur itu menjelaskan, pihaknya memiliki 312 perajin binaan yang membuat kerajinan khas Jakarta yang inovatif dan berkualitas. Dia berjanji, kedepannya, Dekranasda DKI Jakarta akan terus aktif berpartisipasi pada acara-acara serupa. 

''Tentunya ini adalah salah satu upaya dalam menyediakan wadah bagi perajin untuk berkarya sekaligus memperkenalkan serta memasarkan produk-produknya,'' tambahnya. Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali  berharap kerja sama ini dapat meningkatkan peran para pengrajin di mal-mal. ''Karena banyak perajin yang merasa masuk ke mal itu agak susah," singkatnya.

Selain itu, panitia juga bekerja sama dengan UKM Binaan OK OCE yang juga menyeleggarakan Pameran di 15 pusat belanja/trade center. Dengan adanya kerja sama dengan UKM Binaan ini, maka diharapkan akan semakin menyemarakkan perhelatan FJGS untuk menarik wisatawan. Sekaligus, para tamu bisa membeli produk yang bisa dijadikan oleh-oleh. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fjgs-2018 #appbi 

Berita Terkait

IKLAN