Selasa, 20 November 2018 01:04 WIB
pmk

Jakarta Raya

Abang None Duta Baca Jaksel

Redaktur:

CANTIK-CANTIK-Para finalis Abang None Jakarta Selatan menemui Wali Kota Jaksel Marullah Matali di kantornya,  Jumat (10/8) lalu. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Budaya membaca warga masyarakat di Jakarta belakangan semakin menurun. Padahal membaca sangat penting untuk membuka cakrawala ilmu.

Tidak ingin berlarut-larut, Wali Kota Jaksel Marullah Matali mengajak 15 finalis Abang None Buku Jakarta Selatan untuk bersama-sama mengatasi persoalan ini. Marullah mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian 15 pasang finalis Abnon Buku Jakarta Selatan 2018 yang  sudah berdedikasi terhadap budaya membaca.

"Saya berharap agar nanti yang terpilih menjadi Abang dan None Buku Jakarta Selatan adalah yang terbaik diantara yang terbaik. sehingga dapat meningkatkan budaya membaca," harapnya, saat menerima audiensi para finalis di kantornya, Jumat (10/8) lalu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jaksel Evita Dwi Saiverda menambahkan, audiensi ini digelar dalam rangka memperkenalkan 15 finalis Abnon Buku Jakarta Selatan 2018. "Serta permohonan kepada Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk membuka acara finalnya," ucapnya. Evita menjelaskan, para finalis tersebut  berasal dari SMA, SMK, serta Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Jakarta Selatan.

Dari 286 peserta yang mendaftar, terpilih 15 pasang finalis. Nantinya pemenang akan mewakili Jaksel di putaran nasional. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #abang-none #duta-baca #abnon-dki-jakarta 

Berita Terkait

IKLAN