Liga Indonesia

Mitra Kukar Ingin Lewati Proses secara Bertahap

Redaktur:
Mitra Kukar Ingin Lewati Proses secara Bertahap - Liga Indonesia

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

INDOPOS.CO.ID - Selepas mengandaskan Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (10/8), posisi Mitra Kukar di klasemen terdongkrak empat tingkat. Kini Naga Mekes duduk di urutan 11 klasemen sementara dengan torehan 26 poin. Menyisakan 15 pertandingan, tim Kota Raja masih bisa menerobos papan atas di akhir musim.

Poin yang dimiliki Mitra Kukar hanya terpaut sembilan poin dari Persib Bandung yang notabene pemuncak klasemen. Artinya, tidak menutup kemungkinan Bayu Pradana dkk bisa bersaing di papan atas. Dengan catatan, Mitra Kukar wajib memenangi semua laga kandang plus tidak kehilangan poin di kandang lawan.

Namun, posisi Naga Mekes juga tak terpaut jauh dari tim papan bawah. Baru mengantongi 26 poin, skuat arahan Rahmad Darmawan belum sepenuhnya aman dari zona degradasi. Untuk benar-benar aman, tim Kota Raja setidaknya membutuhkan 14 poin. Siapapun klub yang mampu mendulang 40 poin dipastikan aman dari degradasi.

Menyikapi hal tersebut, Rahmad Darmawan enggan terlalu berpikir jauh. Kedatangannya di Tenggarong memang membawa target. Namun, eks juru taktik Sriwijaya FC itu memilih untuk berbicara tahap demi tahap.

“Target tentu ada, saya pelatih yang suka tantangan. Tapi, saat ini fokus saya ingin melewati proses bersama tim tahap demi tahap. Saya ingin benar-benar mengenal karakter pemain saya dulu,” terang RD.

Manajemen Mitra Kukar tak mematok target muluk kepada RD. Manajemen hanya berharap minimal Naga Mekes bisa finis di atas raihan musim lalu. Artinya, bisa membawa tim Kota Raja ke urutan sembilan saja, RD dinilai sukses. Menilik performa tim musim ini, tidak mustahil RD mambawa Naga Mekes ke peringkat yang lebih baik dari yang ditarget manajemen. (don/iza/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Roni Rosadi Khawatir Tak Laku Lagi

Bola Lokal / Berada di Posisi Sulit

Liga Indonesia / Tak Berniat Ikut Tarkam

Liga Indonesia / Kiper Asal Palangka Raya Bawa Persib Juara

Liga Indonesia / Konvoi, Gubernur DKI Siap Jamu

Liga Indonesia / Champione! Tekuk Mita Kukar, Persija Juara Liga 1


Baca Juga !.