Sabtu, 22 September 2018 10:51 WIB
pmk

Jakarta Raya

Nonton Bola Bareng di Kampung Mural Asian Games

Redaktur:

HEBOH BOCAH-Suasana nobar meriah di Kampung Mural Asian Games, Jati Pulo, Jakarta Barat, akhir pekan lalu. Foto Iqbal/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menjelang HUT RI 17 Agustus sekaligus dalam rangka mendukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-16, Pemuda RW 08, Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat, menggelar nonton bareng babak final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia vs Thailand yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, di Kampung Mural Asian Games, Jalan Z, RW 08, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

"Ini inisiatif seluruh elemen masyarakat khususnya LMK 08 Jati Pulo hingga kami bisa mengadakan nobar ini, buat mendukung timnas Indonesia U-16 walaupun kita tidak nonton langsung di stadion Delta Sidoarjo," pungkas Rendy, Ketua Karang Taruna Unit 08 Jati Pulo, akhir pekan lalu.

Tampak warga masyarakat setempat antusias menonton mendukung tim kesebelasan Indonesia. Khususnya anak-anak dan pemuda, menjadi alternatif tontonan positif dan juga ajang silaturahmi pemersatu bangsa Indonesia ditambah dengan kemenangan Timnas U-16 Indonesia setelah menang lewat adu penalti.

"Nobar final sepakbola ini menjadi pemersatu bangsa Indonesia, Selamat Timnas U-16, Indonesia Juara," ucap Camat Palmerah, Zeri Ronazy.

Terlihat seluruh warga yang menonton terlihat bersorak sorai, antusias dan bergembira setelah Indonesia Juara Piala AFF U-16. "Interaksi warga harus ditingkatkan dengan acara yang bermanfaat dan mendorong nasionalisme. Dengan nobar sepakbola timnas, mulai dari anak-anak akan tumbuh nasionalisme. Apalagi sekarang momen kemerdekaan dan Asian Games 2018, sehingga penting bagi warga masyarakat untuk kuat nasionalismenya dengan semangat meneriakkan Indonesia Juara!!!!", tandas Lurah Jati Pulo, Ari Kurnia.

Dalam acara nobar tampak dihadiri anggota Karang Taruna Unit 08 Jati Pulo, Tokoh Masyarakat dan warga setempat. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #nonton-bareng #kampung-mural-asian-games 

Berita Terkait

IKLAN