Liga Indonesia

Bungkam Deltras, Persiba ke 64 Besar Piala Indonesia

Redaktur:
Bungkam Deltras, Persiba ke 64 Besar Piala Indonesia - Liga Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo pada Piala Indonesia 2018, Persiba Balikpapan menang tipis 2-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (13/8). Lewat kemenangan ini, Persiba memuluskan langkah melaju ke babak 64 besar.

Sejatinya, Beruang Madu sempat unggul 0-3 pada babak pertama lewat dua gol striker anyar Charles Orock (22, 37) dan Fengky Turnando (43). Persiba mestinya bisa unggul empat gol pada paruh pertama, andai sepakan penalti Fengky pada menit 11 menemui sasaran.

Meski menang, pelatih Persiba Haryadi menyorot penampilan anak asuhnya pada babak kedua. Dia menilai, babak kedua Deltras mampu menguasai permainan dan membuat Persiba kerepotan. “Babak pertama, kami kuasai pertandingan, namun saya akui gol cepat pemain Deltras pada menit pertama babak kedua memang memengaruhi konsentrasi pemain,” kata Haryadi.

Konsentrasi pemain Persiba yang terganggu inilah yang akhirnya diakui Haryadi membuat Deltras kembali mencetak gol kedua.“Tentu ini jadi bahan evaluasi bagi saya dan pemain. Ke depan ini akan jadi perhatian,” ujar Haryadi.

Sementara itu pelatih Deltras Sidoarjo, Adi Putra Setiawan mengaku, Persiba memang unggul dari segi kualitas, khususnya pada babak pertama. Instruksinya kepada pemain agar melakukan pressing ketat justru tak berjalan sesuai rencana.

“Pada babak kedua, kami berhasil mengusai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Sayang, hanya dua gol yang bisa kami ciptakan,” kata Adi Putra kecewa. (*/hul/is/k15/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / Ingin Mengulangi Memori Indah

Bola Lokal / Lini Belakang Bhayangkara FC Belum Komplet

Bola Lokal / Menang Susah Payah, Bhayangkara FC Lolos 16 Besar

Bola Lokal / Polrestabes Bandung Tidak Merekomendasikan GBLA

Bola Lokal / Ferinando Pahabol: Tim Promosi Lebih Menantang

Bola Lokal / Pelajaran Berharga untuk Persija Jakarta


Baca Juga !.