Sabtu, 17 November 2018 08:29 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bungkam Deltras, Persiba ke 64 Besar Piala Indonesia

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo pada Piala Indonesia 2018, Persiba Balikpapan menang tipis 2-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (13/8). Lewat kemenangan ini, Persiba memuluskan langkah melaju ke babak 64 besar.

Sejatinya, Beruang Madu sempat unggul 0-3 pada babak pertama lewat dua gol striker anyar Charles Orock (22, 37) dan Fengky Turnando (43). Persiba mestinya bisa unggul empat gol pada paruh pertama, andai sepakan penalti Fengky pada menit 11 menemui sasaran.

Meski menang, pelatih Persiba Haryadi menyorot penampilan anak asuhnya pada babak kedua. Dia menilai, babak kedua Deltras mampu menguasai permainan dan membuat Persiba kerepotan. “Babak pertama, kami kuasai pertandingan, namun saya akui gol cepat pemain Deltras pada menit pertama babak kedua memang memengaruhi konsentrasi pemain,” kata Haryadi.

Konsentrasi pemain Persiba yang terganggu inilah yang akhirnya diakui Haryadi membuat Deltras kembali mencetak gol kedua.“Tentu ini jadi bahan evaluasi bagi saya dan pemain. Ke depan ini akan jadi perhatian,” ujar Haryadi.

Sementara itu pelatih Deltras Sidoarjo, Adi Putra Setiawan mengaku, Persiba memang unggul dari segi kualitas, khususnya pada babak pertama. Instruksinya kepada pemain agar melakukan pressing ketat justru tak berjalan sesuai rencana.

“Pada babak kedua, kami berhasil mengusai pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Sayang, hanya dua gol yang bisa kami ciptakan,” kata Adi Putra kecewa. (*/hul/is/k15/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-indonesia-2018 

Berita Terkait

PSSI Janji Drawing Piala Indonesia 2018 Awal November

Liga Indonesia

Ke Tasik, Persib Siapkan Pelapis

Liga Indonesia

Laga Ditunda, Persebaya Fokus Liga

Liga Indonesia

IKLAN