Jumat, 16 November 2018 02:18 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ke Tasik, Persib Siapkan Pelapis

Redaktur:

Para pemain Persib saat menjalani sesi latihan. Foto. SIMAMUNG.COM

INDOPOS.CO.ID - Penggawa Persib harus menunda libur panjang mereka karena masih harus berlaga di babak 128 Besar Piala Indonesia. Meski separuh pemain sudah mendapat jatah libur, tapi sejumlah pemain pelapis masih wajib bertugas. Maung Bandung menyiapkan 15 amunisi untuk menghadapi PSKC di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8).

“Pemain sudah dikasih tahu sejak sebelum kita berangkat tandang kemarin ke Mitra Kukar ada beberapa pemain yang sudah disiapkan sekitar 15 pemain disiapkan buat berangkat ke Tasik,” ujar Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib.

Persib sebelumnya sempat kecewa karena penjadawalan ulang partai ini diumumkan mendadak. Tim pelatih mengira laga tunda tak akan digelar pada 15 Agustus sehingga rencana awal mereka meliburkan pemain setelah laga menghadapi Mitra Kukar hingga akhir Agustus. Sebab, kompetisi akan rehat satu bulan selama Asian Games 2018.

Tapi, program itu terpaksa berubah karena masih harus bertanding sekali lagi sebelum libur. Pemain pun diminta tim pelatih untuk fokus menjaga kondisi dengan menu latihan individu. Karena guna menatap laga ini Persib hanya akan menggelar sesi latihan sama-sama pada H-1 jelang laga di stadion saja.

“Pemain yang tidak berangkat ke Tenggarong, mereka tetap diberikan latihan mandiri nanti ketemu tanggal 14 kita langsung latihan sekali sore hari dan tanggal 15 kita main,” kata Yaya.

Pelatih Persib Mario Gomez pun mewaspadai kekuatan PSKC. Kendati lawannya merupakan tim Liga 3, Gomez pantang menganggap enteng. Apalagi, PSKC merupakan tim besutan eks kapten Persib, Robby Darwis yang tengah dalam motivasi tinggi.

"Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," kata Gomez.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mewaspadai para pemain muda PSKC di laga nanti.  "Kita semua tahu, setiap lawan yang menghadapi PERSIB selalu memiliki motivasi berlipat. Apalagi, mereka juga banyak pemain muda yang cukup bagus. Pasti mereka ingin tampil lebih saat melawan kami," katanya.

Sementara itu, Manajer PSKC Patriana Purwa Atmadja memilih cuek dengan kekuatan Persib yang tidak dalam full team untuk laga ini. Dia tidak pedulikan Maung Bandung yang cuma bawa 15 pemain lokal untuk laga ini dan meliburkan para pemain intinya. Baginya apapun kondisi dari tim tamu, PSKC akan berusaha menampilkan yang terbaik di lapangan.

“Bagi saya tak diuntungkan dan siapapun lawan yang dihadapi tim kami di lapangan ya harus dilawan. Kalau masalah cuma 15 pemain, itu urusan Persib bukan kami. Yang jelas kalau sudah di lapangan dilawan,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa Persib unggul segalanya dari PSKC meski datang dengan tim pelapis. Namun, tidak ada alasan untuk mengaku kalah sebelum berperang. PSKC pun punya misi untuk beri kejutan bagi Maung Bandung dan menggenggam tiket ke babak 64 besar.

“Kita coba bertahan selama mungkin di Piala indonesia ya minimal bisa menahan persib. Motivasi anak-anak sangat besar apalagi kan kemaren juara zona Jawa barat, motivasi berlebih,” tukasnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-indonesia-2018 #persib-bandung 

Berita Terkait

Legiun Asing Bisa Tampil Lagi

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Ambil Sisi Positifnya

Liga Indonesia

Supardi Mencoba Jadi Panutan yang Baik

Liga Indonesia

Persib vs Bali United, Saatnya Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kapten Persib: Jangan Ragukan Loyalitas Pemain

Liga Indonesia

IKLAN