Kamis, 15 November 2018 07:56 WIB
pmk

Indotainment

The Jawara, Ekpresi Para Mantan Personel D’bangindas

Redaktur:

MAINAN BARU - Mantan personel D’Bangindas bermain musik dengan bendera baru. Foto. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tiga mantan personel D'Bangindas, Leo, Indra dan Tile hadir dalam format band baru, yakni The Jawara. Album bertajuk Racun Cinta menjadi debut The Jawara di industri musik tanah air.

Tak hanya bertiga, mereka juga menggandeng Ferdi sebagai vokalis dan Irul sebagai gitaris.Dalam proses penggarapan album, Leo rupanya sempat mengalami kesulitan mengumpulkan para personel.

”Kebetulan kami tinggalnya pisah, sebagian di Bandung dan Jakarta. Juga ada beberapa yang masih kuliah,” kata penggebuk drum The Jawara ini saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Beruntung, dengan keterbatasan waktu berkumpul tak menyulitkan mereka menyelesaikan album tersebut. ”Prosesnya enggak sampai satu bulan sih. Karena pas ada waktu langsung kami rampungkan semua,” tukasnya.

Sama seperti D' Bagindas, band The Jawara juga masih mengusung genre musik pop melayu. Ada 10 lagu dimasukkan dalam album tersebut, di antaranya Wo Ai Ni, Single Woles Anti Galau (SWAG), Menunggu, Mantanmu, Bertepuk Sebelah Tangan dan Apa Salahku. ”Sedangkan Racun Cinta menjadi hit singlenya,” katanya.

Leo, penggebuk drum The Jawara menyatakan pembuatan album tersebut penuh perjuangan. Sebab, masing-masing personel tinggal di dua kota berbeda sehingga kesulitan mencari waktu kumpul bersama.

"Kebetulan kita pisah, sebagian di Bandung dan Jakarta. Juga ada beberapa yang kuliah," ungkap Leo.

Namun demikian, proses dan perjuangan dalam penggarapan album ini justru membuat The Jawara semakin solid. Bahkan mereka tidak butuh waktu lama untuk merampungkan album.

"Pas ada waktu kita rampungkan album enggak lama. Prosesnya enggak sampai satu bulan buat satu album," ujarnya.

The Jawara berharap hadirnya Racun Cinta dapat mewarnai industri musik di Tanah Air dan karya mereka bisa dinikmati oleh masyarakat. (ash/mg7)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dbangindas #the-jawara #musik 

Berita Terkait

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Gabe Trio, Luncurkan Album Pop Batak

Indotainment

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

Mengintip Konser Dekade Afgan

Indotainment

IKLAN