Jumat, 21 September 2018 07:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

Sambut Asian Games 2018, 10 GOR-2 Venue Siap Beroperasi Sambut Asian Games 2018

Redaktur:

FOTO BARENG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di venue JIBA, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8). YESIKA DINTA/JAWAPOS.COM

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gelanggang olahraga dan pembangunan sejumlah venue Asian Games 2018. Seluruh pekerjaan revitalisasi yang sudah rampung itu antara lain 10 Gelanggang Olahraga (GOR), Jakarta International BMX Track (JIBT), dan Jakarta International Baseball Arena (JIBA) yang bertaraf internasional.

“Fasilitas-fasilitas yang luar biasa ini kelas dunia. Terbukti, kita bisa dan kita kerjakan dengan tuntas. Ini kelas dunia, lapangan baseball ini yang ada di depan kita, salah satu lapangan baseball terbaik,” ujar Anies di venue JIBA, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8).

Keberadaan fasilitas terbaik diharapkan memacu peningkatan prestasi olahraga semakin baik serta dapat mendulang Medali Emas di perhetana terbesar setelah olimpiade itu. Tentunya juga di ajang olahraga nasional dan internasional lainnya.

“Fasilitas yang baik itu dibanggakan dengan munculnya atlet-atlet hebat dari tempat ini. Kita jadikan Jakarta tempat di mana fasilitas olahraga dikelola dengan prinsip meritokratik, siapa saja bisa pakai dan menggunakan, itu artinya pemerintah yang memfasilitasi. Indonesia punya bibit yang luar bisa, fasilitas ini kita berikan dan kesempatan yang sama untuk semua,” terangnya.

Sebagai informasi, pembangunan dan revitalisasi 12 tempat olahraga itu dimulai pada 2017 dan rampung pada Juli 2018. Fasilitas tersebut digunakan untuk venue kompetisi atau pertandingan dan venue latihan atu training Asian Games 2018.

Fasilitas yang digunakan untuk kompetisi adalah BMX, Baseball, dan GOR Bulungan, sedangkan untuk fasilitas yang lainnya digunakan untuk training atlet voli dan basket.

Pekerjaan pembangunan dan revitalisasi merupakan hasil sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Sinar Mas yang menggunakan skema kerja sama pembangunan yang melibatkan pihak swasta - Public Privat Patnership (PPP). Sedangkan biaya yang digunakan adalah dana kompensasi pelampauan (KLB).

Sebelumya, venue lain yang sudah diresmikan terlebih dahulu adalah venue pacuan kuda atau Jakarta Internasional Equestrian Park, Pulo Mas dan venue balap sepeda atau Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun yang akan dilakukan Rabu (15/8) mendatang. (ibl/yes/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN