Rabu, 14 November 2018 12:07 WIB
pmk

Nusantara

Gempa Susulan Belum Berhenti, Warga Lombok Barat Mengungsi ke Bali

Redaktur:

Belasan warga asal Gunung Sari Lombok Barat yang memilih mengungsi ke Tabanan Bali (juliadi/jpg)

INDOPOS.CO.ID - Belasan warga asal Gunung Sari Lombok Barat memilih mengungsi ke Tabanan Bali. Tepatnya ke Banjar Bantas Bale Agung Desa Bantas Selemadeg Timur Tabanan Bali.

Keputusan untuk memilih mengungsi sementara ke Tabanan karena kekhawatiran gempa yang terus menerus terjadi di daerah Lombok.

“Meski belum ada perintah untuk mengungsi dari pemerintah ke daerah lain. Kami tetap memilih mengungsi. Karena di Lombok terus terjadi gempa susulan,” ujar salah satu pengungsi, Kadek Yogiani di Tabanan Bali, Selasa (14/8/2018).

Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gunawan menyatakan, pascamendengar pengungsi Lombok mengungsi ke Tabanan, pihaknya langsung datang ke lokasi untuk mengecek.

“Dari laporan sementara rencananya warga tersebut ada yang mau pindah ke Jawa.

Jadi akan dipantau terus. Jika memerlukan kebutuhan pokok, pasti dibantu dalam bentuk sembako,” ujar Gunawan.

Berdasar data yang ada, sebagai besar pengungsi berasal dari Gunung Sari Lombok Barat. Total ada 15 orang pengungsi yang terdiri dari 6 balita dan  9 orang dewasa.

15 orang pengungsi tersebut berangkat menyeberang melalui pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju Pelabuhan Padangbai Karangasem Bali.

“Baru 15 orang pengungsi yang datang ke Tabanan. Belum ada penambahan. 15 orang pengungsi itu sementara ini menginap di rumah keluarga mereka di Banjar Bantas Bale Agung Desa Bantas Selemadeg Timur,” pungkas NYoman. (rb/jul/mus/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-di-lombok #gempa-susulan 

Berita Terkait

Malaysia Bantu Pemulihan Pariwisata NTB

Nasional

BREAKING NEWS: Getaran Gempa NTB Sampai ke Bali

Fokus

IKLAN