Selasa, 25 September 2018 06:42 WIB
pmk

Fashion

Merajut Nusantara dengan Koleksi Kebaya

Redaktur:

PERSIAPAN-Desainer Vera Anggraini yang mengusung brand Vera Kebaya berencana menggelar show tunggal, 15 Agustus mendatang di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, desainer kebaya Vera Anggraini berencana menggelar show tunggal. Show tersebut rencananya digelar pada 15 Agustus nanti di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Pihaknya menggandeng puluhan seniman papan atas. Mengusung tema "Merajut Nusantara", sedikitnya ada 40 desain kebaya tradisional yang menonjolkan keindahan pernikahan Nusantara.

Vera mengatakan, kebaya adalah perwujudan karya seni tertinggi. Kebaya pernikahan tak ubahnya bercerita tentang budaya di tiap daerah.

''Sebanyak 40 kebaya pernikahan Nusantara dari Aceh hingga Papua karya saya sangat yang sarat akan tradisi dan ritual. Puluhan kebaya ini disiapkan selama lebih dari empat bulan. Semoga pergelaran ini bisa memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia,''  ujar Vera di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/8).

Ini adalah sebuah kerja budaya yang dipelopori Vera dengan labelnya Vera Kebaya, fotografer Darwis Triadi, videografer Wiki Lee, tata rias Irwan Riady, Adi Adrian, Anpasuha, Ibu Mamie Hardo, Ibu Des Iskandar, Emil Eriyanto serta rekan-rekan lain yang cinta akan tradisi budaya pernikahan Indonesia. Kecintaan akan tradisi pernikahan Tanah Air dengan beragam budaya dan tradisinya yang indah, agung, dan juga sakral ini ditampilkan dalam setiap gerak dan suara.

Vera dengan tepat menampilkan bentuk kebaya dengan siluet modern untuk memadupadankan tradisi dengan sentuhan ekspresi modernitas yang dapat diterima oleh generasi mudah masa kini. Selain menampilkan puluhan kebaya, gelaran "Merajut Nusantara" juga diisi dengan peluncuran buku, pembuatan film dokumenter, situs digital, kajian dan diskusi. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

Atmosfer Baru untuk Sneakershead

Fashion

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Fall Winter 2018 yang Customizes

Fashion

IKLAN