Rabu, 26 September 2018 02:12 WIB
pmk

Kesehatan

Bye-Bye Kulit Kendur

Redaktur:

RESEP CANTIK-Teknologi terkini di dunia kecantikan terus berkembang. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kulit kendur menjadi permasalahan utama ketika pertambahan usia. Yang paling mudah terlihat adalah kulit kendur pada bagian wajah. Bagi kaum hawa, kulit kendur bisa menurunkan kepercayaan diri.

Beruntung, teknologi di industri kecantikan semakin berkembang. Jadi, persoalan semacam ini tidak usah bikin galau, ladies.

Nah, prosedur pengencangan kulit tanpa pembedahan (non-invasive) dengan metode ultherapy dinilai paling efektif dan tren saat ini. Menurut dr Olivia Ong, selaku Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) menjelaskan, elastisitas kulit semakin berkurang karena dipengaruhi hormon estrogen yang menurun.

Hormon estrogen sendiri ialah hormon yang berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan organ seksual wanita. ''Kulit kendur disebabkan oleh menurunnya kolagen pada kulit. Untuk menambah kolagen dibutuhkan perawatan. Salah satu yang cukup efektif adalah dengan menggunakan ultherapy,'' ujarnya di Jakarta Aesthetic Clinic, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) lalu.

Dia juga menambahkan, perawatan tersebut mampu membuat kulit pasien kembali kencang dan terlihat lebih muda. ''Perawatan ultherapy teknologinya sudah canggih. Jadi prosedur pengencangan kulit tanpa bedah, tanpa suntik, dan tanpa benang. Jadi perawatan ini benar-benar aman,'' tambahnya.

Penggunaan gelombang Micro Focus Ultrasound yang langsung menarget kolagen akan membuat kulit menjadi lebih muda dan ketat. '''Ultherapy telah mengantongi sertifikasi dari FDA (Food And Drug Administration) Amerika Serikat yang membuat perawatan ini aman untuk dilakukan. Bahkan sejak usia dewasa muda, pria dan wanita,'' katanya.

Di Indonesia, ultherapy memang tergolong baru dan JAC mulai melayani pengencangan kulit tanpa suntik dan tanpa benag sejak 2017. ''Untuk pengerjaan 1-1,5 jam dan dilakukan dari wajah sampai leher,'' urainya.

Ditambahkan Olivia, bisa pula dilakukan perawatan kombinasi yakni ultherapy, filler, dan botulinum toxin. ''Perawatan kombinasi ultherapy, filler, dan botulinum toxin akan disesuaikan kebutuhan disaat yang paling diperlukan pasien dengan urutan yang benar,'' imbuhnya.

Dengan demikian, pasien bisa mendapatkan hasil paling optimal dari perawatan kombinasi ini. Tidak hanya wajah saja, tapi juga sampai tubuh bisa kencang dan menarik dipandang.

Salah satu yang memanfaatkan ultherapy adalah artis Donna Agnesia. Sejak tahun lalu, Donna mengaku menjalani perawatan filler ini, di samping juga ultherapy (perawatan mengembalikan kulit kendur akibat penuaan) dan coolsculpting (prosedur menghilangkan lemak) di klinik estetik dokter Olivia. 

''Aku mulai perawatan sejak awal tahun lalu,'' kata istri dari Darius Sinathrya itu. Dikatakan Donna, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan melakukan filler atau treatment apa pun di klinik kecantikan. Pertama, pastikan memilih klinik kecantikan yang terpercaya dengan dokter yang tentunya juga telah berpengalaman. ''Semua perawatan yang aku lakukan itu benar-benar efektif. Contohnya, yang filler dan coolsculpting . Setelah lakukan perawatan, wajah aku makin segar. Treatment ini membuat wajah kita berubah tapi lebih alami,'' akunya.

Belum lama ini, JAC juga berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Dua penghargaan lokal dan satu penghargaan tingkat internasional, pada acara Golden Record Awards 2018 by Merz Aesthetics. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Tren Diet Keto di Kalangan Millenial

Kesehatan

Lawan Stigma dengan Lari Marathon

Lifestyle

Sunglasses Tangkal Katarak Dini

Kesehatan

Seksi Sixpack Tanpa Sit Up

Kesehatan

Ketua MUI : Vaksin MR Wajib

Nasional

IKLAN