Minggu, 18 November 2018 04:48 WIB
pmk

Jakarta Raya

Abnonku Jaksel Siap Berlaga di Tingkat Nasional

Redaktur:

JAWARA-Muhammad Adrian dan Alya Nabila terpilih sebagai Abang dan None Buku (Abnonku) Jakarta Selatan 2018. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Muhammad Adrian dan Alya Nabila berhasil terpilih sebagai Abang dan None Buku (Abnonku) Jakarta Selatan 2018. Keduanya sukses menyingkirkan 14 pasang finalis lain yang masuk ke babak final, Jumat (10/8) malam lalu.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan Evita Dwi Seiverda mengatakan, Abang None Buku 2018 terpilih akan menjadi duta literasi. Mereka nantinya diharapkan mampu mengajak generasi muda agar rajin membaca buku.

”Jadi memang diharapkan Abnonku Jaksel bisa mengajak anak-anak dan remaja untuk rajin membaca buka. Seperti duta buku lah begitu,” ujarnya, Minggu (12/8) lalu.

Selain kedua pemenang, ada empat pasang lainnya yang berhasil menjadi Wakil 1, Wakil 2, Harapan 1 dan Harapan 2 yang akan mewakili Jakarta Selatan dalam kontestasi Abnonku tingkat provinsi. "Lima besar akan mewakili Jakarta Selatan dalam Abnonku tingkat provinsi. Kami harap mereka bisa meraih yang terbaik," ucapnya.

Sebelumnya, para finalis sudah dibekali pengetahuan kepustakawanan, literasi di era digital, kepribadian dan public speaking, sejarah tentang Jakarta, serta budaya Betawi. "Mereka jadi ikon gerakan literasi dan minat baca di kalangan anak muda," terangnya.

Para peserta tersebut berasal dari SMA, SMK serta perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang aktif dalam pengembangan literasi di Ibu kota. Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sempat memberikan apreasiasi kepada 15 pasang finalis yang terpilih. "Saya berharap agar yang terpilih menjadi Abang dan None Buku Jakarta Selatan adalah yang terbaik diantara yang terbaik. Sehingga bisa meningkatkan budaya membaca," ujarnya.

Semula ada 286 peserta yang mendaftar dalam ajang ini. Namun setelah melalui proses seleksi, akhirnya terpilih 15 pasang yang menjadi finalis dan mengikuti karantina serta berbagai kegiatan. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #abnon-dki-jakarta #abnonku-jaksel 

Berita Terkait

Abang None Duta Baca Jaksel

Jakarta Raya

IKLAN