Minggu, 18 November 2018 03:24 WIB
pmk

Kesehatan

Cukup Pilates, Skoliosis Hilang

Redaktur:

LUWES-Para peserta studio pilates KX di SCBD, Jakarta Pusat, mendapatkan pengarahan dari instruktur, Sabtu (11/8) lalu. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Merasakan langsung manfaat pilates bagi kesehatan, Regita Cahyani memutuskan untuk membuka studio pilates di Jakarta. ''Awalnya saya alergi makanan dan mengalami sakit punggung yang parah selama bertahun-tahun. Sama dokter disarankan untuk melakukan pilates. Ternyata memang berpengaruh,'' ujar wanita yang akrab disapa Tata ini di studionya di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8) lalu.

Pilates merupakan salah satu jenis olahraga yang dilakukan dengan membuat gerakan unik dengan bantuan alat. Meski terlihat sederhana, ternyata jenis olahraga ini memiliki manfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Terutama bagi Anda yang memiliki skoliosis (struktur tulang belakang yang miring).

Dengan semangat untuk kesehatan dan kebugaran, dia ingin menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Itu sebabnya, dia membawa studio KX pertama ke Indonesia.

''Awalnya memang mau buka di Singapura, ternyata cost-nya sangat besar. Saya mau pilates ini bisa dinikmati siapa saja. Jadilah buka di Indonesia,'' kata mantan istri Tommy Soeharto itu.

Tata melihat, bisnis fitnes dan kesehatan saat ini terus tumbuh di Asia dan Australia sejak 10 tahun lalu. Tata ingin membuat konsep pilates baru ini tersedia untuk Asia.

Pendiri dan Pemimpin KX Pilates Aaron Smith menjelaskan, pilates yang didirikanya tersebut cukup berbeda dengan pilates tradisional. Dia menyebutkan pilates ini lebih intensif, dibandingkan dengan pilates tradisional.

''Pilates prinsip dasarnya adalah melatih otot perut. Kalau pilates di gym hanya melatih otot tertentu seperti dada dan bahu. Kalau ini full body workout,'' katanya.

Dengan begitu, lanjutnya, pada proses pilates para peserta akan lebih intensif, sehingga membantu membakar lemak dengan cepat. ''Bakar lemak kita sangat cepat. Jadi keringatan melatih otot, dan mengecilkan perut, lengan atau paha,'' paparnya.

KX di Indonesia berencana untuk membuka setidaknya 20 studio dalam lima tahun ke depan. ''Tahun depan rencananya bakal buka di Kemang. Ini untuk ibu-ibu yang ada disana,'' tutup Tata. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilates #kesehatan 

Berita Terkait

Jangan Biarkan Kanker Meredupkan Mimpi

Jakarta Raya

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

Dehidrasi Sebabkan Batu Ginjal

Jakarta Raya

IKLAN