Selasa, 25 September 2018 01:10 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bagus-Bagas yang Terinspirasi Film Kartun Captain Tsubasa

Redaktur:

PUNYA MIMPI BESAR - Bagus dan Bagas mencium trofi juara AFF U-16.

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018. Bagus Kahfi merupakan salah penggawa Merah Putih yang berada di balik kesuksesannya tersebut. Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu bahkan meraih top scorer.

Bagus merupakan saudara kembar Bagas Kaffa. Keduanya sama-sama membela Timnas U-16 di Piala AFF 2018. Ternyata, keberhasilan Bagas dan Bagus banyak dipengaruhi film kartun Captain Tsubasa. Dalam film tersebut ada tokoh kembar Tachibana yang bermain dalam satu tim. Kembar Tachibana yang dimaksud adalah Kazuo dan Masao bersaudara.

"Iya, saya suka nonton (Captain Tsubasa). Terinspirasi dengan kembar Tachibana," ujar Bagus yang merupakan jebolan SSB Gelora Putra Deltras dan SSB Undip itu usai menjadi tamu di Balai Kota Semarang, Senin (13/8).

Dalam film animasi buatan Jepang itu, Kazao dan Masao bersaudara selalu menciptakan gerakan akrobatik dalam setiap aksinya di lapangan hijau. Namun, bukan gerakan sirkus yang bukan menjadi inspirasi Bagus dan Bagas. Melainkan chemistry keduanya.

Bagus mengaku kerap berlatih bersama dengan Bagas. Baik sebelum maupun saat membela Timnas U-16. "Sering latihan sama Mas Bagas, pagi dan sore. Jadi ada bikin chemistry kami sendiri," kata pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Hasil latihan itupun akhirnya terbayarkan. Bagus dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang AFF 2018. Ia meraih sepatu emas setelah menorehkan 12 gol dari tujuh laga. Salah satu golnya merupakan hasil umpan Bagas pada pertandingan kontra Vietnam.

Namun, pencapaian ciamik itu tak membuat pemain berambut keriting kelahiran 16 Januari 2002 itu bersantai-santai. Sebab, Bagus, Bagas dan skuad Timnas Indonesia U-16 harus bersiap menghadapi Piala AFC 2018. Even dijadwalkan berlangsung di Malaysia pada September mendatang.

"Kami masih ada satu tugas lagi yang berat di September nanti, AFC 2018. Pemain dan pelatih akan mempersiapkan diri memberikan hasil terbaik. Liburan juga saya pakai berlatih agar target semifinal bisa tercapai, supaya bisa ikut Piala Dunia," tandas Bagus.

Bagus Kahfi punya mimpi besar setelah membawa Indonesia menjuarai AFF 2018. Striker kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu, berkeinginan untuk merumput di Liga Jepang di masa depan.  "Saya nanti pinginnya main di luar (negeri). Insyaallah Liga Jepang (J-League)," ujar pemain berambut keriting itu.

Alasannya, liga tempat eks pemain Timnas Spanyol Andreas Iniesta dan Fernando Torres itu merumput, bisa menghadirkan persaingan yang lebih menantang di level Asia. Akan tetapi, ia tak menyebut klub mana yang akan ia bela. "Saya lihat di YouTube itu, (Liga Jepang) memang menantang. Kalau nggak ya Liga Thailand," ujar kembaran Bagas Kaffa itu.

Jika melihat dari prestasi Bagus pada gelaran AFF U-16 lalu, impiannya tadi bisa saja menjadi hal yang bukan mustahil. Pasalnya, ia sendiri baru saja dianugerahi penghargaan sepatu emas usai menorehkan pencetak gol terbanyak turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu. Namun, Bagus tak mau tergesa-gesa menerima pinangan dari klub manapun.

"Belum mau terburu-buru. Saya belum mau terbebani dengan hal lain. Mau fokus timnas dulu," cetusnya sembari menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan siap untuk berlatih kembali demi menyambut hasil baik pada ajang AFC 2018 bulan September nanti. (gul/jpc)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bagus-kahfi #bagas-kaffa #bagus-bagas #piala-aff-u-16 #timnas-indonesia-u-16 

Berita Terkait

Kejutan dari si Kembar di Laga Pembuka

Liga Indonesia

Momen Bentuk Kerangka Tim Garuda Asia

Indosport

Fakhri Husaini, Dari Pupuk Kaltim untuk Indonesia

Nusantara

Malaysia Raih Gelar Hiburan di Piala AFF U 16

Indosport

Ernando Siap Bikin Algojo Lawan Tegang

Liga Indonesia

Indonesia vs Malaysia, Saatnya Balas Dendam

Liga Indonesia

IKLAN