Politik

IDI: Prabowo-Sandi Sehat Jasmani dan Rohani

Redaktur: Redjo Prahananda
IDI: Prabowo-Sandi Sehat Jasmani dan Rohani - Politik

Ketua KPU, Arief Budiman saat mengumumkan hasil tes kesehatan bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Setelah mengumumkan hasil tes kesehatan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman telah mengumumkan hasil tes kesehatan, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Tim dokter menyatakan, Calon Prasiden, Prabowo Subianto dan bakal Calon Wakil Presiden atas Sandiaga Uno lolos tes kesehatan. "Tim dokter tidak menemukan ketidakmampuan jasmani maupun rohani untuk pasangan tersebut untuk mengemban tugas dan kewajiban sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Ketua KPU Arief Budiman, di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Pasangan calon Prabowo-Sandiaga bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lain. "Dalam bahasa sederhana, bakal Calon Presiden rabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden tuan Sandiaga Uno telah memenuhi syarat," tutur Arief menambahkan. Mereka menjalani tes kesehatan pada Minggu, (12/8) di RSPAD.

(cr-1)

 

Berita Terkait

Nasional / Wapres Nilai Pemilu Perlu Dipisah

Nasional / Caleg Kalah, Berobat ke RSJ Pakai BPJS

Politik / Situng KPU, Jokowi-Ma'ruf Masih Unggul


Baca Juga !.