Selasa, 13 November 2018 02:26 WIB
pmk

Total Football

Madridistas yang Anti-Benzema

Redaktur:

Luka Modric

INDOPOS.CO.ID - BOLEH saja posisi Luka Modric di Real Madrid saat ini terancam oleh Isco. Namun, dengan skema false nine yang biasanya digunakan Julen Lopetegui, kans kapten timnas Kroasia itu jadi starter musim ini, atau setidaknya dini hari nanti, tetap terbuka.

Siapa yang tergusur andai Modric masuk starting line up? Berdasarkan poling yang dilakukan salah satu media olahraga terbesar Spanyol, Marca, striker Karim Benzema berada di tempat teratas sebagai pemain yang layak dibangkucadangkan demi memberi tempat kepada Modric. Dari 130 ribu pemilih, 32 persen diantaranya memilih eks striker Prancis tersebut.

Meski sudah menjejak 33 tahun bulan depan, penampilan Modric masih stabil. Buktinya, dia terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018. Setidaknya, performa pemilik nomor 10 di Real itu bisa bertahan hingga kontraknya di Santiago Bernabeu habis pada 2020.

''Marco Asensio hanya unggul satu persen dari Isco yang ada di tempat ketiga dengan 20 persen. Sedangkan Casemiro dengan 17 persen di tempat keempat, dan Toni Kroos dengan 8 persen ada di posisi kelima,'' tulis media yang berbasis di Madrid itu.

Jatuhnya pilihan kepada Benzema bisa dipahami. Sebab, performa eks penggawa Olympique Lyon itu memang jauh menurun dalam dua musim terakhir. Musim lalu, striker 30 tahun tersebut hanya mencetak 12 gol. Lebih sedikit 7 gol dari musim 2016-2017.

Nah, dari enam pemain yang masuk daftar poling, Gareth Bale mendapat jumlah suara paling kecil dengan 3 persen. Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat striker 29 tahun tersebut diinginkan selalu jadi starter musim ini.

Harapan tersebut terbukti selama pramusim. Dari empat pertandingan, eks pemain Tottenham Hotspur itu berhasil mencetak tiga gol. Musim ini dipercaya menjadi titik balik Bale setelah selama ini berada di bayang-bayang CR7. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #real-madrid #liga-spanyol 

Berita Terkait

Coutinho Cedera, Blaugrana Merana

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Viktoria Plzen vs Real Madrid

Total Football

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

IKLAN