News in Depth

PSSI Berupaya Genjot Prestasi

Redaktur:
PSSI Berupaya Genjot Prestasi - News in Depth

Foto : DIPTA WAHYU/JPG

INDOPOS.CO.ID - Tim Nasional (Timnas) Senior sepak bola Indonesia saat ini kurang bersinar dikancah regional, terlebih lagi internasional. Memprihatinkannya lagi, banyak pemain junior yang bersinar, langsung redup kala di tarik ke Timnas senior.

Ada apa dengan Timnas senior? Menurut Humas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gatot Widakdo, Timnas senior belum ada event sehingga membuatnya tidak terlihat tajinya,”Timnas senior belum ada event, nanti event yang akan di jalankan Timnas senior akan mengikutin event Piala Suzuki pada bulan Oktober-September,”ujar Humas PSSI Gatot Widakdo saat di wawancarai, Jakarta, Minggu (13/8) lalu.

Ia pun mengatakan tidak bersinarnya Timnas senior PSSI bukan karena kurang baiknya pengolalan, akan tetapi karena persoalan laim. “Timnas junior memang sekarang ini banyak menjalani event-event, contohnya seperti kemarin AFF U-16 dan nanti Timnas U-16 dan U-19 akan kami persiapkan untuk ajang AFC,”imbuh Gatot

Untuk keseluruhan pemain Timnas senior berisikan pemain terbaik yang ada di liga Indonesia. “Pemain Senior merupakan hasil selesksi pemain terbaik dari liga, mereka dari kompetisi,” terangnya.

Gatot pun menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak ada kiat-kiat khusus untuk itu karena pemain Timnas sudah hasil seleksi ketat, terkecuali seperti bulu tangkis, kalau bulu tangkis kan ada Pelatnas, kalo sepak bolah tidak ada,”ujarnya Gatot

Gatot mengharapkan di Piala Suzuki, Timnas senior bisa menunjukkan taringnya di kancah internasional. “Kami sangat mengharapkan Timnas senior bisa menjadi juara di piala suzuki nanti, dan bisa menunjukkan kemampuan berkelas di kancah internasional dan sebagai awal Timnas untuk menorehkan prestasinya kembali,” tandas Gatot. (cr1)

Baca Juga


Berita Terkait

News in Depth / Perlu Kompetisi Berkesinambungan

News in Depth / Jempol di Junior, Loyo Saat Senior


Baca Juga !.