Rabu, 14 November 2018 12:06 WIB
pmk

Indotainment

Foto Pertama Mulan Dirilis

Redaktur:

POSE - Tokoh film Mulan, aktris Liu Yifei di keluarkan Disney. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Para fans Disney yang ingin menyaksikan penampilan Fa Mulan dalam film live-action Mulan harus bersabar dulu. Masih lama jadwal tayangnya, 2020. Tapi, ada sedikit penawar rasa penasaran. Kemarin (14/8) Disney merilis foto pertama Mulan yang diperankan oleh aktris Liu Yifei.

Dalam foto tersebut Yifei berbalut jubah berwarna merah ala prajurit Tiongkok. Dia menggenggam sebuah pedang dengan tatapan tajam. Rambut hitam panjangnya tergerai di pundak. ”Cinta kalian semua,’’ tulis Yifei dalam sebuah posting-an foto tersebut di Instagram. Foto itu mengingatkan para fans dengan final battle dalam film animasi Mulan (1998). Yakni, adegan ketika Mulan berhadapan dengan Shan Yu.

Sebelum menjatuhkan hati pada Yifei, Disney melakukan perjalanan panjang untuk mencari pemeran Mulan yang tepat. Mereka mengadakan audisi secara global, lalu mewawancarai sekitar 1.000 kandidat. Kemudian, Yifei diumumkan mendapat peran itu pada November 2017. 

Mulan berkisah tentang petualangan epik Fa Mulan sebagai anak perempuan dari mantan prajurit Tiongkok yang dihormati. Dia menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sedang sakit memenuhi tugas wajib militer. Dengan keberaniannya yang tinggi, Mulan melawan penyerang dari utara yang akan menduduki Tiongkok. Karena itu, Mulan dikenal sebagai prajurit Tiongkok yang paling hebat sepanjang masa.

Kisah tersebut diambil dari salah satu cerita rakyat Tiongkok yang paling populer. Bahkan, hingga kini cerita Mulan masih menjadi bagian dalam kurikulum sekolah di Tiongkok. Disney akan mengangkat kisah itu ke dalam film aksi. ”Menampilkan seni bela diri epik dan girly. Bakal sangat mendebarkan, menghibur, dan mengharukan,’’ kata Niki Caro, sutradara, pada Maret 2017. Caro juga pernah mengatakan bahwa tak ada soundtrack seperti versi animasinya.

Syuting akan dilakukan di dua negara, yakni Tiongkok dan Selandia Baru. Yifei bakal berakting dengan aktor besar lain. Salah satunya Donnie Yen yang memerankan Komandan Tung. Dia adalah mentor dan guru bagi Mulan. Yifei juga akan beradu akting dengan Yason An dari Selandia Baru.

An memerankan karakter Chen Honghui, prajurit ambisius dan percaya diri yang bergabung dalam pasukan Komandan Tung. Sebagaimana dilansir dari Hollywood Reporter, besar kemungkinan Honghui menjadi sekutu sekaligus kekasih Mulan. Berbeda dengan versi animasi, di mana Mulan dikisahkan jatuh cinta kepada Li Shang.

Jet Li juga akan bergabung untuk memerankan sosok kaisar Tiongkok. Disney juga tampaknya memodifikasi sisi antagonis film itu sehingga tak sama dengan versi animasinya. Hal tersebut ditandai dengan bergabungnya Gong Li sebagai penyihir jahat dan aktor Jason Scott Lee sebagai Bori Khan.

Bori Khan adalah pemimpin pasukan yang ingin membalas dendam ayahnya. Besar kemungkinan karakter Shan Yu, villain utama dalam versi animasi, tidak muncul atau muncul dalam porsi kecil. (adn/c11/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Film Keluarga Cemara, Tayang Perdana di JAFF

Indotainment

IKLAN