Kamis, 22 November 2018 03:29 WIB
pmk

Fashion

Keren! Sneakers Merah Putih Edisi Terbatas

Redaktur:

SPECIAL-Menyambut HUT ke-73 RI, Wakai mengeluarkan koleksi edisi spesial. Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menyambut HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018, brand sepatu Wakai meluncurkan edisi spesial dari salah satu model sepatunya, GYOU Independence Day. Label di bawah Metroxgroup ini merilis sneakers dengan warna merah dan putih. 

''Koleksi fall-winter kali ini kami mengusung tema "Uknity" yang bertujuan mendorong masyarakat lokal untuk terus hidup dalam harmoni walaupun individunya beragam,'' ujar Permata Yudha, selaku Senior Product Manager Wakai di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/8) lalu. 

Uknity merupakan perpaduan kata dari 'unity' dan 'knit', yang menjadi bahan utama pembuatan sepatu seri GYOU tersebut. Uknity memiliki makna hidup bersama dalam satu dunia yang penuh dengan perbedaan dan saling mendukung. 

Caranya dengan menghubungkan setiap kisah untuk menjadi kesatuan. ''Kami memilih seri ini karena menjadi favorit untuk para inovator yang selalu mencari tren baru. Lewat gaya seperti ini, kami ingin mengajak anak Indonesia bisa pede memakai aksesoris dengan warna bendera bangsa," kata Alice Dwiyani, sebagai Head of Division Metroxgroup.

Mereka memilih kombinasi bahan EVA dan rubber pada outsole agar lebih ringan. Sedangkan pada insole, sepatu ini menggunakan material pylon yang empuk, ringan, tahan lama, dan mudah perawatannya. 

''Selain karena nyaman, bentuk sepatu seri ini juga sporty. Pas untuk menggambarkan situasi Asian Games 2018,'' ulasnya.

Hadir dengan edisi spesial, sepatu ini hanya diproduksi terbatas. Yakni hanya 2.000 pasang. 

Sepatu ini dibuat unisex, sehingga busa dipakai untuk laki-laki dan perempuan. Acara launching juga dihadiri oleh penyanyi asal Jepang Hiroaki Kato. 

Hiro mengaku sudah mengoleksi sepatu dan sandal Wakai sejak datang ke Jakarta yakni pada 2014. ''Sebelumnya sudah tahu Wakai dan langsung suka. Sekarang aku sudah punya lebih dari 10 pasang,'' bebernya.

Dari berbagai koleksi Wakai yang ada, Hiro mengatakan yang menjadi favoritnya adalah Hashigo, Michinori, dan Atsui yang memiliki sole tebal. Untuk GYOU Independence Day Limited Edition sendiri Hiro menilai sangat nyaman dipakai serta sesuai dengan warna bendera Indonesia dan Jepang. 

''Kemarin aku syuting untuk video Asian Games di Jalan Sudirman pakai sepatu ini. Nyaman banget untuk dipakai jalan,'' kata pria berambut panjang itu.

Hiro menambahkan, model sepatu seperti GYOU yang dikeluarkan Wakai, sudah cukup populer di Jepang. ''Di Jepang mulai tren model ini sejak 10 tahun lalu. Terus sekarang mulai populer lagi,'' kata pelantun "Ruang Rindu" versi bahasa Jepang itu.

Selain Hiro, Wakai juga mengundang seniman mural Guntur Wibowo alias Guntur Jong Merdeka untuk live painting GYOU Independence Day. Dia melukis dua sepatu GYOU putih dan satu merah dengan gambar Barong, pulau Sabang sampai Merauke, dan sumber daya alam Indonesia.

Untuk sepatu bergambar Barong sendiri diberi nama ‘Bhinneka Tunggal Ika’, sedangkan sepatu bergambar pulau diberi nama ‘Sabang sampai Merauke’. ''Kalau yang terakhir ini namanya agak panjang yaitu ‘gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo’ yang berarti kekayaan Indonesia yang berlimpah. Makanya ini saya gambar ada kacang-kacangannya,'' katanya. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

Tas Branded Harga Mulai Rp 1 Juta

murah meriah

Produk Outdoor Diskon Setengah Harga

murah meriah

Busana Anak Trendi, Beli Dua Gratis Satu

murah meriah

Belanja Tas Exsport, Garansi Setahun

murah meriah

Nggak Perlu Khawatir Make Up Luntur

Jakarta Raya

Kemeja Formal Pria Diskon 30 Persen

murah meriah

IKLAN