Selasa, 25 September 2018 01:02 WIB
pmk

Liga Indonesia

Rohit Bela Nepal, Anan Masuk Skuad Timnas U-19

Redaktur:

SLOT SENIOR - Rohit Chand saat sesi latihan bersama skuad Persija. Gelandang Macan Kemayoran ini akan membela negaranya Nepal di ajang Asian Games 2018. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Legiun asing Persija Jakarta Rohit Chand akan bermain di ajang Asian Games 2018 cabang sepak bola. Rohit menjadi salah satu pemain dari 20 nama yang dipanggil membela Timnas Nepal U-23 dari tiga slot pemain senior.

Pemain yang bisa bermain banyak posisi ini mengaku tidak sabar untuk turun di ajang ini. Menurutnya ajang ini bagus untuk menambah pengalamannya terutama di ajang internasional bersama negaranya. Apalagi, di ajang ini mereka bertemu tim kuat di fase grup. Nepal sendiri satu grup dengan Jepang, Vietnam dan Pakistan.

“Walaupun bukan debut saya di Asian Games, tapi ini adalah pengalaman yang luar biasa, Asian Games merupakan ajang terbesar di Asia. Ini bagus untuk saya,” ujar Rohit. “Di dalam grup juga Nepal tergabung bersama tim-tim besar, jadi ya ini kesempatan besar untuk belajar dan proses yang baik untuk meningkatkan kemampuan saya di ajang internasional.”

Rohit sendiri akan diplot diposisi berbeda di negaranya dengan posisi aslinya di Persija sebagai gelandang tengah.  “Tapi, ini sedikit sulit untuk saya pribadi, di Nepal kami menggunakan formasi yang berbeda dengan gaya yang juga berbeda. Terkadang saya harus bermain di posisi bek. Namun, sekali lagi saya siap,” tambah pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu.

Negara Asia Selatan tersebut akan memulai pertandingan ajang Asian Games 2018, Selasa (14/8) malam, berjumpa Jepang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dalam sejarahnya di Asian Games, Nepal sudah tampil pada lima kali, yaitu edisi 1982, 1986, 1994, 1998, dan 2014. Dalam lima kali keikutsertaan, negara dataran tinggi itu  selalu gagal lolos dari fase grup.

Sementara itu, bek muda Persija Anan Mirgaf Lestaluhu mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Jebolan Persija U-19 itu dipercaya untuk memperkuat Timnas U-19 dan menjalani training camp (TC) di Jogjakarta sejak 11 Agustus lalu.

Anan diproyeksikan untuk bisa mengisi satu tempat di skuad Garuda Muda untuk Piala Asia U-19 September mendatang. Kepiawaiannya dalam mengawal sisi kiri Persija saat berjumpa Persikabo Bogor berhasil memikat hati Indra Sjafri. Selain nama Anan Lestaluhu, penjaga gawang Gianluca Pagliuca Rossy sudah terlebih dahulu memperkuat Timnas U-19.

Anan mengaku bangga karena dipanggil memperkuat Timnas U-19. Dia siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna bisa dipercaya tampil di skuad besutan Indra Sjafri. “Saya senang sekali bisa dipanggil ke Timnas U-19. Gak ada perasaan gugup disini meskipun ini panggilan pertama saya,” tegas Anan.

Keponakan Ramdani Lestaluhu ini siap bersaing dengan pemain lain yang bertalenta di atas rata-rata. Tak hanya itu, ia juga akan mengeluarkan penampilan terbaiknya dalam seleksi yang berlangsung di GOR UNY, Jogjakarta. “Saya belum berpikir tentang itu, tetapi saya tetap usaha dan kerja keras. Hasilnya biar Allah yang atur bang,” ujarnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #rohit-chand #anan-mirgaf-lestaluhu 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN