Selasa, 13 November 2018 07:48 WIB
pmk

makanmakan

Chicken Confit, Makanan Rumahan yang Dirindukan

Redaktur:

Foto: Zulhaidah Bahar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Makanan rumahan tentu menjadi jenis hidangan yang paling dirindukan oleh semua orang. Terlepas dari cara pembuatannya yang istimewa, karena dibuat langsung oleh tangan ibu. Menyantap makanan rumahan memang bisa membangkitkan kenangan nostalgia semasa kecil. Adanya perasaan nyaman yang ditimbulkan membuat makanan rumahan dikategorikan ke dalam comfort food yang artinya, makanan yang diolah secara tradisional dengan mengikuti resep rumahan sebagai acuannya.

Sehingga, banyak olahan rumahan yang dibuat lebih menarik dan tentunya tidak menghilangkan rasa khasnya. Ya! Dari tangan seorang chef, olahan rumahan ini dibuat begitu cantik dan enak dimulut. Simple. Ia hanya menggunakan paha ayam sebagai bahan dasarnya. Sangat umum untuk kita bisa temukan makanan berbahan dasar ayam ini. Nama menunya Chicken Confit.

Ketika chef menghidangkan sajian ini, aroma wangi pun sudah terasa. Tampilan yang sangat menarik ingin rasanya aku melahapnya. Didalam sajian ini tidak hanya ada ayam saja. Tapi ada mini potato (kentang kecil), sayuran, jamur, dan tentunya saus yang sangat enak. Lengkap untuk hidangan ini, karena terdapat karbohidrat, protein, dan sayur.

Saya pun memotong sedikit daging ayamnya, sangat lembut, manis, gurih. “Ayam kami marinade dengan rempah-rempah selama satu malam, kemudian rendam sebentar kedalam minyak panas. Setelah itu kami oven selama 30 menit agar crunch bagian kulitnya” ucap Maraden, Chef Incanto Restaurant.

Dengan waktu sangat lama dan proses yang banyak. Wajar saja daging yang dihasilkan begitu lezat. Ditambah dengan saus yang dibuat dari minyak ayam sewaktu dioven, kemudian minyak ditambahkan roux dab tomato pasta. Sehingga menjadi saus yang kental. Enak banget.

Oh ya, jamur yang digunakan disini ada tiga macam, yaitu Shitake, sampinyon, dan jamur tiram. Teksurnya pun berbeda, ada yang lembut dan rasanya pun susah untuk dijelaskan.

Sajian ini menjadi lebih cantik dengan beberapa bunga yang tentunya bisa dikonsumsi. Jadi buat kalian yang penasaran dengan menu rumahan ini. Datang aja ke Incanto Restaurant. (cr-3)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN