Sabtu, 17 November 2018 08:23 WIB
pmk

makanmakan

Salad Cantik dan Sehat ala Incanto

Redaktur:

Foto: Zulhaidah Bahar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Satu lagi hidangan pembuka yang sehat disajikan untuk saya dari Chef Maraden, yaitu Grill Salad. Wah, hidangan apakah ini? Apakah sayuran yang di grill lalu dihidangkan. Oh tentu bukan. Hidangan ini menawarkan perpaduan rasa yang menyenangkan. Terdapat crab stik didalamnyam, yang tentunya manis alami dari makanan laut segar dan rasa asam yang tajam dari daun ketumber menjadi penggugah selera.

Tampilan yang ada dipiring ini, ada beberapa isi. Ada grill vegetabel seperti baby corn, wortel, timun, red spinach (bayam cina,red), dan edibel flawor sejenis tanaman bunga yang bisa di konsumsi. Tentu tidak hanya sayuran saja yang ada didalam sini. Saya terpaku dengan satu isi, seperti agar-agar, tapi ketika dimakan bukan agar-agar dan isinya ada crab stiknya. “Ini Gelatine Dressing, hampir sama seperti agar-agar juga. Dan isinya ada stic crab,” ucap Maraden.

Saya pun tidak terlalu banyak untuk menanyakan proses pembuatan dressing ini. Tapi ketika saya coba, rasanya itu ada sedikit kecut pada gelatine nya, lalu manis dari stic crab nya. Jadi ketika dikombinasikan rasanya kecut, manis, segar.

Didalam sajian ini, tentu tidak hanya ada protein dan sayur saja. Tapi ada buahnya. Ya! Didalam sajian ini, dressingnya tidak hanya gelatine itu. Tapi ada markisa. Tentu sudah tau ya rasa dari buah yang berbentuk bulat dan berwarna orange. Isinya pun hampir seperti telur kodok, hitam ditengah, bening pinggirannya. Rasanya sangat manis, biji hitamnya bisa dimakan loh ya.

Hidangan ini menjadi lebih cantik ketika di tambahkan beberapa edibel flawor. Sehingga semua kondiment yang ada didalam menu ini bisa dimakan. Jadi gak ada yang disisahkan lagi. Tentu sajian ini bukan hanya sehat, tapi akan menambah awet muda juga. Protein, sayuran dan buah menjadi satu dalam satu lahapan.

So! Penasaran, kesini aja ya. Mudah kok menemukan lokasi ini. (cr-3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN