Jumat, 21 September 2018 07:26 WIB
pmk

Indobisnis

Rangkul Generasi Milenial, Pegadaian Lakukan Transformasi Digital

Redaktur: Redjo Prahananda

ERA DIGITAL-Dirut PT Pegadaian (Persero) Sunarso saat mengisi kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Rabu, (15/8/2018). Foto: Humas Pegadaian

INDOPOS.CO.ID – Meski sudah menginjak usia lebih dari 117 tahun, namun PT Pegadaian (Persero) terus melakukan transformasi agar produk dan pelayanannya semakin mudah diakses masyarakat, khususnya generasi muda.

”Saat ini Pegadaian terus melakukan transformasi digital dalam proses bisnisnya. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian (Persero) Sunarso saat mengisi kuliah umum dengan tema ‘Transformasi Perusahaan di Era Digital’ dalam program The Gade Goes to Campus di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Rabu, (15/8).

Sunarso menambahkan, dengan aplikasi ini generasi milenial dapat memperoleh informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Mereka juga dapat melakukan transaksi secara online, bahkan dapat mengembangkan bisnis dengan menjadi Agen Pegadaian.

”Jadi mahasiwa selain melaksanakan tugas utama menuntut ilmu, juga dapat merintis bisnis dengan menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Sebagai bukti komitmen memberikan solusi pada kalangan milenial, Pegadaian juga meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah. Produk ini merupakan produk gadai tanpa bunga yang dapat membantu kalangan mahasiswa mengatasi masalah keuangan serta memberikan experience bagi mereka tentang produk dan layanan Pegadaian,” jelas Sunarso.

Lebih lanjut Sunarso mengatakan, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang masih malu-malu datang di outlet Pegadaian. Untuk itu, Pegadaian membangun The Gade Coffe and Gold yang berdampingan dengan cabang Pegadaian, sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi mulai pukul 10.00-22.00.

”Kami menargetkan pada 2018 nasabah Pegadaian naik menjadi 2,5 juta orang. Jika pada 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta, maka tahun ini meningkat menjadi 11,5 juta orang,” ujarnya.

Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pegadaian #the-gade-goes-to-campus #universitas-diponegoro #semarang #jawa-tengah 

Berita Terkait

IKLAN