Sabtu, 17 November 2018 06:27 WIB
pmk

Liga Indonesia

Indonesia Takluk 1-2 dari Palestina

Redaktur: Redjo Prahananda

TUMBANG : Timnas sepak bola Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Palestina 1-2 pada laga penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS. CO.ID - Timnas Indonesia akhirnya takluk dari Palestina di laga kedua Asian Games 2018. Pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8), tim merah - putih kalah 1-2. Serangan silih berganti.

Indonesia tertinggal lebih dulu melalui tendangan finalti Mohamed Darwish pada menit ke-16 setelah Zulfiandi handball di kotak finalti.
Eksekusi finalti sempat ditepis Andritany, namun bola reborn langsung disambar Oday Dabbagh Po dan masuk ke gawang.

Tertinggal 0-1, Indonesia meningkatkan tempo permainan. Anak asuh Luis Milla merespon cepat untuk menyamakan kedudukan, melalui tendangan keras Irfan Jaya dimenit 22. Berawal dari umpan lambung yang dikirim ari sektor kanan. Bola jatuh dikaki IrfanJaya yang berada di kotak finalti. Irfan lalu mengecoh salah seorang bek lawan dan langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Palestina. Skor imbang 1-1 membuat Palestina meningkatnya serangan.

Memasuki menit ke-30, tim Palestina sempat mengancam gawang Indonesia melalui sontekan Mahmoud Yousef yang lolos dari jebakan offside. Hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tak bërubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda Palestina kembali unggul atas Indonesia 2-1 di menit 50 melalui tendangan Mohamed Dharwis yang gagal dibendung Andritany.

Tertinggal 1-2, Indonesia lebih meningkatkan tempo serangan. Peluang emas tim Garuda untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 79. namun sayang, umpan matang Saddil Ramdani gagal dimaksimalkan Stefano Lilipaly.

Disisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil akhir 1-2 untuk keunggulan Palestina. Hasil ini membuat Palestina kian kokoh di puncak klasemen grup A dengan poin 7. Sementara Indonesia baru mengantongi poin 3 dari dua laga. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #timnas-indonesia-u-23 

Berita Terkait

IKLAN