Jumat, 16 November 2018 05:21 WIB
pmk

Jakarta Raya

Dispusip DKI Tambah Pojok Baca Asian Games

Redaktur:

BUKU ANAK-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta terus menambah koleksi buku mereka. Foto: DOK/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menyediakan 20 reading corner atau pojok baca yang ditempatkan di Wisma Atlet, venue, dan hotel tempat menginap tamu maupun peserta Asian Games XVIII. 

Kepala Dispusip DKI Jakarta Wahyu Haryadi merinci, pojok baca di Wisma Atlet tersebar di 10 titik, di Gelora Bung Karno (GBK) ada dua titik, dan sisanya tersebar di beberapa venue. Seperti, Velodrome Rawamangun, Equestrian Pulomas, maupun hotel-hotel yang telah ditentukan.

"Rak beserta buku saat ini sudah terdistribusikan. Kami sudah berkoordinasi dengan INASGOC maupun pengelola hotel," ujarnya, Selasa (14/8).

Wahyu menjelaskan, buku yang tersedia bisa dibaca untuk semua usia, muatannya pun bervariasi. Mulai dari budaya, pariwisata, hingga olahraga.

Porsi buku bacaan 60 persen berbahasa Indonesia dan 40 persen bahasa Inggris. "Kami berharap, melalui buku-buku yang ada peserta Asian Games bisa lebih mengenal Indonesia. Khususnya destinasi-destinasi wisata yang ada," terangnya.

Dia menambahkan, dua hari sebelum pembukaan Asian Games ditargetkan secara keseluruhan pojok baca sudah siap dimanfaatkan. "Nantinya, setiap pojok baca akan dijaga oleh pegawai dari Dispusip DKI Jakarta," tutupnya. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispusip-dki #pojok-baca-asian-games 

Berita Terkait

IKLAN