Jumat, 14 Desember 2018 03:46 WIB

Liga Indonesia

Luis Milla Akui Palestina Lebih Baik

Redaktur: Redjo Prahananda

Timnas sepak bola Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Palestina 1-2 pada laga penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018). Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tim Nasional Indonesia U-23 menderita kekalahan pertamanya pada babak penyisihan Grup A di Asian Games 2018. Pasukan garuda muda itu gagal mengatasi perlawanan dari Palestina U-23 usai takluk 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8).

Pelatih Indonesia Luis Milla mengaku sangat kecewa dengan hasil itu. Dia menilai timnya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol, tapi sayangnya kesempatan itu gagal di maksimalkan dengan baik. Namun, dirinya menilai Palestina bermain lebih baik di pertandingan tersebut.

"Pade fase sebelum penalti, Palestina bermain baik. Baru setelah itu kami bermain baik dan mampu menyamakan kedudukan. Saat kami bermain dengan 10 pemain, Palestina bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol. Tapi, kami akui palestina bermain lebih baik hari ini," kata Milla.

"Tapi, kita masih memiliki dua pertandingan menghadapi Laos dua hari lagi dan kita langsung alihkan fokus di laga itu," ungkapnya.

Pada laga berikutnya, Indonesia wajib merebut kemenangan saat menghadapi Laos, Jumat (17/8), dan melawan Hong Kong, Senin (20/8) di Stadion Patriot Candrabhaga. Saat ini, Palestina masih memimpin Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Sedangkan, Garuda Muda merosot ke posisi ketiga dengan raihan tiga poin atau berada di bawa Hong Kong yang meraup enam angka.

Sementara itu, pelatih Palestina Ayman Sandoqua mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Dia menilai seluruh pemain berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dirinya juga sangat bangga mendapatkan dukungan dari suporter Indonesia yang membuatnya terharu.

"Saya pikir kami bermain sangat dan bisa memberikan penampilan bagus. Kami melakukan tugas sebaik mungkin dan pada akhirnya kami juga mendapatkan hasil yang kami inginkan. Semoga di laga selanjutnya (lawan Hong Kong) bisa kembali mendapatkan kemenangan," ucap Sandoqua. "Saya juga berterima kasih kepada suporter yang mendukung kami meski melawan tim mereka sendri," katanya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia-u-23 #asian-games-2018 #luis-milla 

Berita Terkait

Popsivo-Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2019

Total Sport

Mengenal Bilal Bilano Atlet Asian Games 2018

kampus kreatif

Sukses di Asian Games, Belum Tentu di SEA Games

Total Sport

Bonus Atlet DKI Peraih Medali AG Segera Cair

Total Sport

IKLAN