Rabu, 26 September 2018 02:16 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persib Menang Susah Payah Atas PSCK

Redaktur:

Atep mencetak gol penentu kemenangan Persib atas PSKC di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8). Foto. PERSIB.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Atep membawa Persib Bandung lolos ke 64 besar Piala Indonesia 2018. Gol yang dicetak Atep menentukan kemenangan 2-1 Persib atas PSKC Kota Cimahi pada pertandingan putaran pertama di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8).

Gol Atep terjadi di menit ke-66 melalui eksekusi tendangan bebas. Gol tersebut membalikkan keadaan setelah Maung Bandung sempat tertinggal melalui gol Muchamad Rodliyandi menit ke-10. Persib sempat menyamakan skor melalui gol Airlangga di menit ke-34.

“Yang penting kita di sini menang. Walaupun skornya tipis, buat kami ini sangat penting,” kata Atep dalam jumpa pers usai laga.

Dia mengaku tak ingin melupakan kehadiran Bobotoh yang telah memompa semangat tim. Tak kurang dari 3.000 fans setia Persib itu turut membirukan Stadion Wiradadaha di laga tersebut.   “Kami sangat berterima kasih kepada Bobotoh yang telah hadir di stadion sore ini,” tandasnya.

Pelatih Persib Mario Gomez juga puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski hanya unggul dengan skor tipis, dia tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya. Berkat kerja keras pemain, Maung Bandung akhirnya mampu membalikkan keadaan dari situasi tertinggal 0-1 di awal babak pertama.

“Saya puas dan bangga dengan penampilan para pemain saya. Mereka bermain dan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar Gomez.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan, kemenangan di Tasikmalaya merupakan kemenangan penting. Dengan kemenangan itu, Persib melaju ke putaran kedua Piala Indonesia 2018.

“Kita memainkan laga yang berat karena di sini sangat panas dan juga kondisi rumput lapangan yang tak terlalu bagus. Tapi, it’s ok. Yang terpenting kita menang. Kita siap melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” kata pelatih 61 tahun itu.

Sementara itu, Pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis juga mengaku bangga kepada timnya walaupun kalah dari Persib. Dia menyebut anak asuhnya telah bekerja maksimal untuk menghadapi Persib. Nama besar dan prestasi membuat skuad Maung Bandung memang layak menjadi pemenang pertandingan ini.

"Kami unggul lebih dahulu. Kami kalah level dan pengalaman. Ini pastinya menjadi pelajaran dan pengalaman buat kami," kata Robby usai laga.

Pria yang pernah ikut menyumbangkan gelar juara buat Persib ini pun menyampaikan terima kasih kepada lawannya. Sebab, laga tersebut bisa menjadi bekal buat para pemainnya mengarungi zona Jawa Liga 3.

"Ini semua akan menjadi bekal buat kami mengarungi Liga 3 musim ini. Sekali lagi saya bangga kepada pemain dan terima kasih Persib," ucap legenda tersebut. (*/jpg)

Susunan Pemain:

PSKC: Taopik, Yessi, Khokok, Arif (Pitra 60', Indra 81'), Herrie, Tantan, Denna, Lamala (Nuryana 69'), Rodliyan, Saeful, Andry Yudha

Pelatih: Robby Darwis

Persib: Made, Henhen, Sabil, Puja, Tony, Atep, Eka, Agung (Ilham Qolba 62'), Muchlis (Beckham 79'), Airlangga, Wildan (Kim Jeffrey 89')

Pelatih: Mario Gomez


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung #piala-indonesia 

Berita Terkait

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

Akibat Fanatisme Buta, Bopi Sarankan Stop Kompetisi

Liga Indonesia

IKLAN