Rabu, 14 November 2018 03:34 WIB
pmk

Jakarta Raya

Masjid Akbar Kemayoran Jadi Titik Awal Lanjutan Pawai Obor Asian

Redaktur:

Pelepasan api obor Asian Games dari Mini Cauldron ke tinderbox yang akan dibawa ke Masjid Akbar Kemayoran. (reyn gloria/jpg)

INDOPOS.CO.ID - Setelah diinapkan semalam di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, api obor Asian Games siap kembali melanjutkan perjalanannya. Pelepasan api dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk kemudian dibawa ke seluruh Jakarta menggunakan obor.

Api yang berada di mini cauldron ditaruh ke dalam tinderbox, dan dibawa menuju etape pertama di Jakarta Pusat yaitu Masjid Akbar Kemayoran. Pihak INASGOC pun menyerahkan tinderbox. Dilanjutkan oleh Anies dengan menaruh api ke dalam tinderbox.

"Kita bersama-sama menyaksikan api Asian Games akan dibawa keliling Jakarta. Tidak jauh-jauh, masih di Jakarta dua hari ke depan. Api akan mengelilingi Jakarta. Bismilah, api dilepas dari Balai Kota mini cauldron ke tinderbox," ujarnya di Halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Tinderbox yang telah berisi api diserahkan Anies kepada Sekjen INASGOC, Eris Heriyanto. Setelah itu, Sekretaris Kota Adm Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin pun dipercaya membawa api di tinderbox menuju Masjid Akbar Kemayoran.

"Nantinya akan dibawa ke Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara, di titik awal ya," jelas Anies.

Dalam pantauan JawaPos.com, api di tinderbox dibawa mulai pukul 08.30 WIB. Masjid Akbar Kemayoran menjadi titik pertama dari rangkaian obor yang berkeliling secara estafet. Pelari pertama yang akan bertugas adalah Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade.

Torch Relay pun akan dilanjutkan ke Jakarta Barat dengan titik pertama kantor Kelurahan Tanah Sereal. Lalu dilanjutkan ke Jakarta Utara dengan titik pertama lobi kantor Wali Kota Jakarta Utara. Torch relay hari ini dijadwalkan berakhir di GOR Sunter. (rgm/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN