Kamis, 22 November 2018 06:14 WIB
pmk

Nasional

Irjen Rudi Tegaskan Siap Jadi Kapolda Metro, Idham Aziz Bilang : Saya Masih Kapolda Metro !

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz semakin santer terdengar sebagai sosok yang akan menggantikan  Wakapolri yang ditinggalkan Komjen Pol (Purn) Syafruddin. Namun hingga Rabu petang ini (15/8/2018). Belum ada pernyataan resmi dari pejabat Polri terkait nama Idham Aziz yang akan mengisi jabatan Wakapolri.

Namun seusai pelantikan Syafruddin di Istana Negara sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PAN RB). Kapolri Jenderal PolisiTito Karnavian langsung menggelar rapat tertutup dengan  jajaran  pejabat tinggi Polri di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Dalam rapat itu, terlihat Kapolda Idham Aziz turut hadir. Selain itu, turut hadir Kadiv Propam Polri Irjen Pol  Martuani Sormin, Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, dan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Namun kepada wartawan, Idham Azis membantah kalau dirinya telah ditunjuk mengisi posisi Wakapolri. Ia pun enggan mengomentari rekaman video berisi pernyataan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang mengatakan siap mengamban amanat menjadi Kapolda Metro Jaya. Rekaman video yang menjadi viral itu berasal dari akun instagram @polisi_kita.

"Gak. gak ada itu (menjadi Wakapolri). Selamat apa ? Saya masih Kapolda Metro," lontar Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/8/2018).

Padahal dalam rekaman video itu jelas-jelas Irjen Rudi menyebutkan siap mengemban amanah sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Buat semua rekan-rekan anggota di Polda Metro Jaya, dengan ditunjuknya saya sebagai Kapolda Metro Jaya saya berharap kita dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja,” kata Rudi dalam video tersebut.

Menurutnya, tantangan berat untuk melanjutkan agenda keamanan dan katertiban masyarakat yang telah dilakukan oleh Irjen Pol Idham Aziz.

“Kita harus melanjutkan apa yang sudah dilakukan pak Idham,” pungkasnya. (bin/jto/jpg/ind]


TOPIK BERITA TERKAIT: #polri #polda-metro-jaya 

Berita Terkait

IKLAN