Senin, 17 Desember 2018 03:05 WIB

Liga Indonesia

Nil Maizar Pede PS Tira Bisa Keluar dari Zona Merah

Redaktur:

Nil Maizar. Foto. LIGA-INDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID - Pergantian kursi pelatih kepala dilakukan PS Tira di pekan ke-13 Liga 1 2018 lalu. Kekosongan kursi pelatih yang semula dipimpin oleh Rudy Eka Priyambada berganti ke tangan Nil Maizar. Hanya saja, keberadaan Nil di skuad The Young Warriors sejak pekan ke-14 hingga ke-20 baru menghasilkan satu kemenangan saja.

Sebenarnya, kemenangan perdana sudah didapat Manahati Lestusen dan kawan-kawan bersama Nil Maizar lebih cepat, tapi kemenangan itu tidak didapat di kompetisi reguler, melainkan di kompetisi lintaskasta. Saat itu PS Tira menang telak 4-0 atas tim Liga 3 2018, Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sedangkan kemenangan perdana PS Tira bersama Nil baru saja didapat saat laga ketujuh. Hebatnya lagi, kemenangan 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, akhir pekan lalu, didapat dari tim kuat Persipura Jayapura.

Sebelumnya, dua hasil imbang, yakni tanpa gol lawan Mitra Kukar dan 2-2 lawan Arema FC serta empat kekalahan masing-masing dari Sriwijaya FC, Borneo FC, Persib dan Madura United adalah hasil yang didapat. Tak heran jika poin penuh dari Persipura disambut antusias oleh pelatih asal Padang itu.

“Performa terakhir tim saat lawan Persipura sudah bagus. Meskipun belum sempurna. Namun, ini awal yang bagus untuk laga berikutnya di kompetisi,” jelas Nil Maizar.

Satu hal, mantan pelatih Semen Padang ini juga mengaku senang progres para pemain asing barunya yang dikatakan dapat cepat beradaptasi dengan tim sehingga kontribusinya sudah terlihat.

Saat ini PS Tira masih berada di papan bawah. Dari 20 laga, PS Tira baru mengumpulkan nilai 21. Raihan ini membuat tim yang musim lalu bernama PS TNI itu duduk di peringkat 16 dari 18 kontestan. Artinya, zona merah masih wajib ditinggalkan jika tak ingin terdepak ke Liga 2 musim depan. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira 

Berita Terkait

PSIM Terancam Tak Boleh Main di SSA

Liga Indonesia

Layangkan Protes Terkait Wasit

Liga Indonesia

Baru Disidangkan Komdis PSSI

Liga Indonesia

Rakic Terima Sepatu Emas

Liga Indonesia

Wasit Jadi Man of The Match

Liga Indonesia

Situasi Genting

Liga Indonesia

IKLAN