Jumat, 16 November 2018 02:55 WIB
pmk

Depok

Paripurna DPRD Depok Bahas KUA dan PPAS 2019

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - DPRD Kota Depok kembali menggelar rapat paripurna. Kali ini wakil rakyat itu membahas persetujuan terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2019.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, pembahasan rancangan KUA dan PPAS tahun 2019 harus dilakukan DPRD bersama Pemkot Depok. Mengingat anggaran tersebut harus memiliki kualitas serap yang harus dipertanggungjawabkan secara yuridis, moral dan politik kepada masyarakat.

“Harus taat pada regulasi dengan memperhatikan aspirasi dan kepentingan masyarakat. Makanya ini dibahas agar anggaran ini tepat sasaran dan tak menjadi silpa kembali,” katanya pada INDOPOS saat ditemui di gedung DPRD Depok, Kamis (16/08).

Tak sampai disana, lanjut Hendrik juga, pembahasan rancangan KUA dan PPAS juga sangat penting dikerjakan. Mengingat 2019 merupakan tahun pesta demokrasi. Dimana, kesibukan masyarakat untuk memilih wakil rakyat dan kepala negara akan menyedot banyak perhatian. Sehingga untuk mengantisipasi mandeknya pembangunan ini kegiatan tersebut harus tetap diantisipasi.

“Semua kami bahas termasuk pengesahan beberapa raperda juga. Jangan sampai karena sibuk memilih kegiatan tak berjalan. Ini nanti akan jadi sorotan publik kembali dan kami tak menginginkan hal itu,” paparnya.

Dijelaskan Hendrik juga, plafon APBD 2019 berdasarkan beberapa poin. Diantaranya, anggaran harus bertumpu kepada kepentingan publik, harus dikelola dengan hasil yang baik, harus dapat memberikan transparansi dan akuntabilitas secara rasional untuk keseluruhan siklus anggaran. Serta harus dikelola dengan pendekatan kinerja untuk seluruh jenis pengeluaran dan pendapatan, hingga dan harus mampu menumbuhkan profesionalisme pada instansi pemerintah daerah.

“Hal ini yang kami dapatkan dari masyarakat melalui aspirasi beberapa waktu lalu. Maknya kami juga berharap Pemkot dapat memberikan masukan agar APBD 2019 dapat menyelesaikan masalah yang menimpa warga. Jadi semua pekerjaan rumah yang tertinggal segera dibenahi,” imbuhnya.(cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kota-depok 

Berita Terkait

IKLAN