Sabtu, 22 September 2018 01:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kiper Menjadi Striker

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Bagaimana jika seorang kiper menjadi striker? Jawabnya ada dalam laga Liga 2 wilayah timur yang mempertemukan PSBS Biak kontra Persegres Gresik United di Stadion Cendrawasih, Biak, kemarin.

Ahmad Faozan yang sejatinya adalah kiper, dipasang sebagai striker. Uniknya, dia tampil selama 90 menit. Karena bukan ahlinya, Faozan pun tak bisa berbuat banyak. Alhasil, Persegres digilas dengan skor 4-0.

Awalnya, Pelatih Persegres Sanusi Rachman ogah memainkan Faozan sebagai striker. Sayangnya, tak ada pilihan lain. Persegres hanya membawa 12 pemain. Tiga di antaranya adalah kiper. Termasuk Faozan.

Itu terjadi lantaran pertandingan kontra PSBS Biak merupakan laga tunda. Sejatinya, laga itu digelar pada 25 Juli lalu. Karena masuk dalam kalender putaran pertama, Persegres diwajibkan memainkan penggawa yang terdaftar di putaran pertama.

Sayangnya, Persegres sudah kadung melakukan perombakan skuat. Alhasil, hanya 12 pemain tersisa yang bisa dibawa. Sebenarnya, masih ada Obet Rivaldo, Sigit Hermawan dan Amirul Syafaat. Apesnya, tiga pemain itu masih menderita cedera.

“Kami seperti bermain dengan sembilan pemain. Saya tak bisa berharap banyak pada kiper Faozan yang saya paksa bermain sebagai penyerang,” keluh Sanusi. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

Sriwijaya Krisis, Adam Alis Hengkang ke Bhayangkara

Liga Indonesia

IKLAN