Minggu, 23 September 2018 04:03 WIB
pmk

Indotainment

Mengintip Aksi Flashmob Sambut Asian Games 2018

Redaktur:

PADAT - Ratusan karyawan di areal Sinarmas Plaza menggelar aksi nyanyi dan olahraga bersama. FREDERIK TARIGAN/JAWAPOS

INDOPOS.CO.ID – Semarak asian Games ke 18 makin terasa. Tak hanya aksi para selebriti yang bakal membuka perhelatan akbar di Senayan. Aksi serupa pun dilakukan masyarakat Jakarta.

Mereka menggelar aksi falshmob di areal perkantor Sinar Mas di Jakarta. Dipandu presenter Valentine Jebreet Simanuntak,  ratusan karyawan menggelar flashmob bersama.

“Asia Pulp & Paper Sinar Mas memang salah satu official partner Asian Games. Namun kami mengajak semua keluarga besar Sinar Mas, lintas pilar bisnis untuk bergabung menyemarakkan agenda nasional yang satu ini,” kata G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas di Sinar Mas Land Plaza, kemarin (15/8)

Mengusung kampanye #UntukmuIndonesiaku, aksi ini yang diluncurkan awal Juli lalu berisikan kompetisi berbasis sosial media seperti kompetisi blog, video dan foto bagi masyarakat umum mengedepankan topik pesta olah raga terbesar Asia yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang nanti.  ”kamis sendiri memiliki karyawan hingga 380 ribu orang,” katanya.

Sebelumnya, Sinar Mas telah menggalang sejumlah kegiatan dan inisiatif. Mulai dari menurunkan para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran untuk turut berlari membawa api Asian Games secara estafet, di Palembang, Serang, dan tak lama lagi di Jakarta.

Sebagai official partner, perusahaan tersebut menyediakan produknya Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi serta tisu sepanjang Asian Games berlangsung.

Selain itu, terlibat pula dalam penyediaan venue pertandingan, satu diantaranya berupa Jakabaring Bowling Center, sebuah gedung dua lantai seluas 4.200 meter persegi di lahan seluas 2,8 hektar, yang keseluruhan bernilai sebesar Rp27 miliar, terletak dalam naungan Jakabaring Sports Center, Palembang. Di dalamnya tersedia hingga 300 tempat duduk bagi penonton untuk menyaksikan berlangsungnya pertandingan di 40 lintasan yang ada di sana.

Sementara di Jakarta, Sinar Mas membenahi hingga 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, berikut membangun Sirkuit BMX di Pulomas, dan merenovasi lapangan baseball yang ada di Rawamangun.

Kampanye di media sosial, berikut kegiatan terbuka, termasuk lewat penandatanganan petisi Sejuta Dukungan juga dilangsungkan menggandeng segenap keluarga besar Sinar Mas.

“Kami berupaya supaya Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi ribuan atlet dari penjuru Asia, tapi juga momen bagi kita, bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, semangat kebersamaan berikut kebahagian, sebelum, selama hingga jauh setelah Asian Games berlangsung,” ujarnya.

Aksi ini semakin seru dengan beragam kegitan yang mengundang massa, mulai dari senam hingga lagu-lagu daerah. ”Kemarin sudah ada poco-poco yang raih rekor muri, sekarang kita bikin yang lebih meriah,” ujar Valentine. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN