Kamis, 20 September 2018 10:03 WIB
pmk

Liga Indonesia

Mengenal Rendy Juliansyah, Striker Timnas Indonesia U-16

Redaktur:

Rendy Juliansyah salah satu andalan Timnas Indonesia U-16 yang diharapkan terus bersinar. Foto. PSSI

INDOPOS.CO.ID - Nama Rendy Juliansyah (16) mendadak tenar, terutama di Sumsel, setelah turut mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018. Sebab, dia disebut-sebut merupakan warga asli Sebau.

Sebau merupakan salah satu desa di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Tidak terlalu sulit bisa masuk ke daerah tersebut. Butuh waktu sekitar 30 menit lebih dari kantor Camat Gelumbang. Namun, untuk masuk ke daerah tersebut, harus melalui perkebunan karet warga.

Rendy Juliansyah memang cukup dikenal sebagian warga Sebau. Hal itu diungkapkan Kades (Kepala Desa) Sebau, Supriyadi. Menurutnya, Rendy memang ada keturunan Sebau.

Karena ibunya, Rita Aryani asli dari Sebau. Sedangkan ayahnya, Riza Alfansyah, berasal dari Musi Landas, Km 21 Banyuasin, Sumsel. Hanya saja, Rendy lahir dan besar di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

“Rendy masih mempunyai nenek yang tinggal di Sebau. Hampir setiap tahun atau setiap Lebaran Rendy bersama keluarga selalu mudik ke kampung halaman untuk berziarah ke makam keluarga ibunya di Sebau,” kata Supriyadi, Rabu (15/8).

Supriyadi pun mengaku, Rendy setiap hendak menghadapi kejuaraan, juga selalu menyempatkan diri pulang ke kampung halaman untuk berziarah. "Nah, sebelum kejuaraan AFF ini, memang ada yang bilang Rendy sempat pulang. Tapi, sudah dua atau tiga bulan sebelum pertandingan," lanjutnya.

Darinya juga diketahui kalau Rendy sudah sering ikut pertandingan bola sekitar umur 10 tahun. "Dia juga sudah berkeliling ke mana-mana, seperti Jepang, Brasil, dan Korea," sebutnya.

Di Sebau, kata dia, Rendy dan keluarga sering pulang ke rumah neneknya yang beralamat di Jalan Kabupaten, Kampung III, Desa Sebau atau ke rumah bibinya yang terletak di seberang rumah neneknya.

Sepengatahuan warga di sana, orang tua Rendy merupakan pedagang pakaian yang sering berjualan berkeliling jika ada even olahraga. "Seperti ada acara PON di Palembang. Orang tuanya sering jualan baju keliling ke mana-mana kalau ada even olahraga," tukasnya seraya menyebut, Rendy merupakan anak keempat dari empat bersaudara.

Rendy Juliansyah merupakan pemain penentu kemenangan Timnas Indonesia melawan Thailand di partai final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) lalu, lewat drama adu penalti. Pemain bernomor punggung 10 itu mampu melesakkan gol ke gawang Thailand sehingga Indonesia menang 4-3. Sekaligus menasbihkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 pertama kalinya.

Nama Rendy Juliansyah mulai mentereng setelah bermain di turnamen Liga Top Skor U-13, Liga Kompas Gramedia U-14, Menpora Cup, dan beberapa turnamen lainnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa warga serta keluarga di Sebau. Semoga, ke depannya saya dan Timnas U-16 bisa lebih baik lagi dan bisa juara. Aou...Saya asli orang Sebau,” ucap Rendy Juliansyah melalui video yang diunggah beberapa akun media sosial. (Dian Cahyani/**/ce3/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Luis Milla Dibebani Target Juara Piala AFF

Liga Indonesia

Timnas U-19 Mulai Tatap Piala AFC

Liga Indonesia

PSSI Tetap Menunggu Jawaban Luis Milla

Liga Indonesia

Indonesia Tuai Pujian dari Pelatih Mauritius

Liga Indonesia

Indonesia Susah Payah Tekuk Mauritius

Liga Indonesia

Timnas Waspadai Bola Mati Mauritius

Headline

IKLAN