Minggu, 18 November 2018 03:24 WIB
pmk

Nusantara

Kunjungi Korban Gempa di Lombok, Sandiaga Apresiasi Pedagang

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno menemui sejumlah korban gempa Lombok, NTB. Di wilayah Lombok Barat, tepatnya pasar Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kesempatan itu, Sandi kerapnya disapa mengapreasi para pedagang, karena tetap melakukan kegiatan ekonomi setelah peristiwa gempa yang mengguncang wilayah tersebut.

"Apresiasi saya kepada mereka yang terus bekerja untuk mensuplai bahan-bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat sekitar," tulis Sandi di akun media sosial Twiter, miliknya @SandiUno, Kamis (16/8/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, sebagian pedang terpaksa harus berjualan di pinggir jalan, di luar bangunan pasar. Karena kondisi bangunan tidak kondusif untuk berjualan, karena takut bila terjadi kembali gempa susulan.

"Walau berdesak-desakan, mereka harus tetap berjualan demi kelangsungan hidup mereka, karena di sinilah tempat mereka mencari nafkah," tuturnya.

Tentunya, pria berusia 49 tahun itu berharap agar wilayah yang terkena dampak bencana alam tersebut, segera ditangai secara nasional.

"Bersama-sama kita turun tangan untuk memulihkan keadaan di Lombok. Mereka sudah kehilangan tempat tinggal, jangan sampai untuk makan pun mereka sulit mendapatkannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Sandi mengungjungi Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur yang merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak bencana gempa di NTB. Tidak sedikit korban yang harus kehilangan nyawa. Untuk Daerah yang terkena dampak paling parah adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-di-lombak #sandiaga-salahudin-uno 

Berita Terkait

IKLAN