Senin, 24 September 2018 05:14 WIB
pmk

Nasional

Saat Torch Relay Asian Games, Anies Teringat Sandiaga Uno

Redaktur: Ali Rahman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyalakan api abadi di torch relay Asian Games 2018. Foto: Issak Ramadhan/jpg

INDOPOS.CO.ID - Dalam penyelenggaraan torch relay Asian Games 2018 di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakui seluruh persiapan telah aman. Bahkan, prosesi kirab obor hari ke-2 melintasi Jakarta telah berlangsung.

Namun setelah acara, Anies pun mengutarakan kesulitannya bekerja tanpa Sandiaga Uno. Anies mengakui harusnya dalam jadwal torch relay di Jakarta Pusat, pelepasan api pada pagi hari seharusnya dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub).

"Harusnya pagi ini yang melepas Wagub. Jadi, malam yang menerima Gubernur menurut jadwalnya gitu ya. Pagi yang melepas Wagub, waduh," jelasnya di Halaman Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

"Nah ini salah satu contoh dengan tidak ada Wagub tidak bisa ada disposisi perwakilan. Jadi saya jalankan dua-duanya deh," imbuhnya.

Anies mengatakan sejauh ini proses pengisian jabatan Wagub masih dalam tahap menunggu keputusan dari Presiden dan DPRD DKI Jakarta. Sebab, seluruh keputusan nama dan hasil itu berdasarkan sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Jadi nanti DPRD akan mengadakan sidang untuk menetapkan, kemudian Presiden akan membuat surat penetapan baru sesudah itu proses pergantian dimulai," tutur Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sebelumnya diketahui, Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandi hengkang dari jabatannya karena telah resmi ditunjuk partai Gerindra sebagai Calon Wakil Presiden menemani Prabowo Subianto. (rgm/ind/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-dki-jakarta #anies-baswedan #torch-relay #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN