Minggu, 23 September 2018 07:29 WIB
pmk

Indobisnis

Bank Mandiri Luncurkan Kartu e-Money Edisi Energy of Asia dan Ticket Store Asian Games

Redaktur: Ali Rahman

Kiri ke kanan: Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Hery Gunardi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Pejabat Eksekutif Bidang Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar tengah menunjukan Kartu Mandiri Emoney Series Asian Energy of Asia di Jakarta, Rabu (15/8/2018)

INDOPOS.CO.ID - Bank Mandiri terus memperkuat dukungan pada pelaksanaan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September mendatang. Kali ini, perseroan meluncurkan kartu prabayar e-money edisi terbatas bertema “Energy of Asia” yang merupakan semboyan dari event Asian Games kali ini.

Tema kartu e-money edisi Energy of Asia ini memadukan tema Asian Games dengan beberapa destinasi pariwisata di Indonesia. Di samping itu, kartu ini juga menampilkan budaya dari beberapa kawasan di Asia, yakni Asia Tenggara, Timur, Selatan, Tengah, Barat dan Melanesia.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, edisi terbaru ini akan diterbitkan dalam jumlah terbatas dan dapat diperoleh di beberapa booth Bank Mandiri yang tersebar di berbagai venue pertandingan.

“Kartu e-money edisi Energi of Asia ini kami luncurkan untuk melengkapi kartu e money khusus Asian Games yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni edisi legenda olahraga dan edisi maskot. Kami berharap kehadiran seluruh kartu e-money edisi khusus Asian Games ini dapat diterima masyarakat,” kata Hery di Jakarta, Rabu (15/8).

Hery menjelaskan, peluncuran kartu edisi Energy of Asia ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan penggunaan kartu Mandiri berlogo e-money sebagai alat pembayaran non tunai yang semakin dikenal masyarakat. Saat ini jumlah kartu berlogo Mandiri e-money yang beredar mencapai hampir 15 juta kartu. Per akhir Juli 2018, frekuensi transaksi finansial Mandiri e-money sebesar 703,4 juta kali dan volume Rp8 triliun. Atas capaian tersebut, saat ini Mandiri e-money tercatat menguasai 80% industri kartu prabayar nasional.

Penempatan Ticket Store Asian Games

Sebagai bentuk dukungan lain kepada perhelatan Asian Games 2018, Bank Mandiri juga bekerjasama dengan PT Pison Tickettech (kiosTix) menempatkan ticket store untuk penjualan tiket pertandingan Asian Games di beberapa pusat perbelanjaan dan kantor guna meningkatkan awareness dan dukungan masyarakat. Penempatan ticket store tersebut dilakukan di Mall Pacific Place, Mall Aeon Cakung, Mall Puri Indah, dan Gedung Menara Mandiri.

Menurut Pejabat Eksekutif bidang Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar, penempatan ticket store itu dapat memberikan alternatif kepada masyarakat yang ingin menonton pertandingan Asian Games 2018 secara langsung, di samping mekanisme pembelian secara online pada situs www.asiangames2018.id.

“Kami juga akan membantu proses pembelian tiket menggunakan berbagai alat pembayaran serta program promo menarik bagi pemegang Kartu Debit dan Kartu Kredit Bank Mandiri,” kata Alexandra.

Ditambahkannya, Bank Mandiri telah mendukung aktivitas promosi dan sosialisasi dengan memanfaatkan media promosi internal mulai dari pemanfaatan LED mandiri, branding mesin ATM, sosial media, website hingga branding gedung kantor Bank Mandiri.

Kemudian untuk kemudahan layanan transaksi bagi para peserta ataupun pengunjung venue di Jakarta dan Palembang, Bank Mandiri menyiapkan fasilitas mandiri mobile ATM, vending machine e money, booth money changer serta ribuan mesin EDC.

“Kami berharap dapat ikut memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi tamu-tamu dan pengunjung pertandingan Asian Games, berupa kemudahan bertransaksi,” kata Alexandra. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-mandiri #hery-gunardi #e-money-edisi-asian-games #inasgoc #erick-thohir #alexandra-askandar 

Berita Terkait

Erick Thohir Dipasang untuk Garap Pemilih Milenial

Headline

Erick Thohir, Pebisnis Muda yang Selalu Sukses

Headline

Erick Thohir Ingin Peluk Sandi

Headline

IKLAN