Sabtu, 17 November 2018 04:16 WIB
pmk

Nasional

Komjen Ari Dono Wakapolri Baru

Redaktur: Ali Rahman

Komjen Pol Ari Dono. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Komjen Pol Ari Dono untuk menjadi Wakapolri. Komjen Ari Dono menggantikan posisi Komjen Syafruddin yang diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Asman Abnur. 

Menurut Tito, Komjen Ari Dono akan dilantik sebagai orang nomor dua di institusinya pada Jumat (17/8/2018) pukul 14.00 WIB. "Sudah saya tunjuk. Nanti saja siang nanti," kata Tito saat ditemui di Istana Negara, Jumat (17/8/2018). 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz sempat dikabarkan akan dilantik menjadi Wakapolri. Namun kabar tersebut dibantah oleh Tito. "Bukan (Idham Aziz, red), tapi Kabareskrim," ujarnya. 

Dengan penunjukan itu akhirnya terjawab sudah, bahwa posisi Wakapolri yang baru diemban oleh Komjen Ari Dono. Bukan Irjen Idam Aziz dan jenderal lainnya seperti Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, Kabaharkam Komjen Moehgiyarto, Komjen M Iriawan yang saat ini menjabat PJ Gubernur Jawa Barat, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno dan Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono serta Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto yang juga berkesempatan menjadi Wakapolri. (ydh)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakapolri-baru #kapolri-jenderal-tito-karnavian #komjen-pol-ari-dono 

Berita Terkait

IKLAN